» » Borobudur Komersialkan Perayaan Tahun Baru



MUNGKID,KABARMAGELANG.com__Perayaan tahun baru 2015/2016 PT Taman Wisata Candi Borobudur dinilai mengkomersialkan acara dengan meraup keuntungan ratusan juta rupiah. Hal tersebut terbukti adanya penjualan tiket Borobudur musik latern yang dimeriahkan artis Faris RM dan Rio Febrian serta sejumlah artis ibu kota lainya dimana 1000 lembar tiket kelas platinum dan festival semua ludes terjual.

Anggota DPRD Kabupaten Magelang Suyanti menilai tidak seharusnya perayaan tahun baru di kawasan Borobudur dikomersilkan. ”Borobudur itu kan aset milik negara, seharusnya tidak selalu dikomersilkan,”tegasnya Sabtu (2/1).

“Untuk even-even tertentu yang melibatkan masyarakat umum seharusnya digratiskan. Monas dan Ancol saja digratiskan selama perayaan tahun baru,”jelas Suryati.

Sebelumnya Kepala Unit Taman Wisata Borobudur (TWCB) mengatakan penyelenggarakan perayaan tahun baru perusahaan milik BUMN tersebut telah berhasil menjual seluruh tiket baik dari kelas platinum maupun festival. Dimana untuk kelas platinum sebanyak 250 lembar dengan harga Rp.500 ribu sedang kelas festifval 750 lembar di bandrol Rp. 150 ribu. 

”Semua tiket habis, bahkan banyak pengunjung yang tidak kebagian tiket,  ” terangnya.

Diketahui penjualan tiket perayaan menyambut tahun baru 2016,   Borobudur berhasil mendapatkan uang sebesar Rp 237.500.000,  dana sebesar itu,  belum dari sponsor yang ikut dalam penyelenggarakan perayaan tahun baru tersebut. (zis)
           

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply