» » Dua Rumah Warga Rusak Berat Di terjang Angin Kencang



WINDUSARI, KABARMAGELANG.com__Angin Kencang menerjang Dusun Jambeyan, Desa Balesari, Kecamatan Windusari, dan Dusun Tepis, Desa Donomulyo, Kecamatan Secang,  Kabupaten Magelang Selasa (5/1) petang. Akibat kejadian tersebut dua rumah warga mengalami rusak berat bahkan satu diantaranya roboh. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Salah satu warga Dusun Jambeyan, Desa Balesari, Kecamatan Windusari,  Zumaiyah menjelaskan, saat kejadian dia sedang berada di rumah bersama tetangganya. Kondisi cuaca mendung dan gerimis disertai angin yang sangat kencang. 

“Tiba-tiba terdengar suara gemuruh dan pohon tumbang, “jelasnya.
“Saat kami tengok rumah Pak Supoyo (45) atapnya sudah tertimpa pohon albasia. Genting dan asbesnya hancur, “ungkap Zumaiyah.  

Sementara Di Dusun Tepis, Desa Donomulyo, Kecamatan Secang,  rumah milik Umi (80) juga rusak berat. Rumah yang terbuat dari kayu tersebut Selasa (5/1) pukul 19.00 WIB, roboh rata dengan tanah akibat di sapu angin kencang.

“Rumah Bu Umi sudah tidak bisa di tempati lagi, karena kondisinya sudah roboh, kerugian diperkirakan mencapai Rp. 30 jutaan,  “terang Kepala Dusun Tepis, Rohmad Hadi Purwoko (40).

“Warga dan anggota TNI membantu membersihkan reruntuhan banguan, dan sedang mengupayakan bantuan dari pihak pemerintah, “pungkasnya.(zis)





About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply