» » Gudang Tembakau Roboh Diterjang Puting Beliung




NGLUWAR, KABARMAGELANG.com__Angin puting beliung menerjang sebuah bangunan di Dusun Sabrangkali, Desa Blongkeng, Kecamatan Ngluwar, magelang Senin (4/1) petang. Akibatnya gudang tembakau milik Haji Ibrahim yang terbuat dari batako tersebut roboh nyaris rata dengan tanah serta menutup jalan Ngluwar - Borobudur.

Syarif warga setempat yang melihat langsung pada saat kejadian, menjelaskan bahwa sebelum terjadi angin puting beliung kondisi awan sangat mendung tebal dan hanya hujan gerimis. Tiba-tiba dari arah barat dia melihat anging ber putar-putar berwarna putih kegelapan menerjang gudang tembakau.

"Angin dari arah barat langsung merobohkan gudang tembakau. Angin berwarna putih berputar-putar kemudian bergerak naik, sangat cepat, "katanya.

“Tembok bangunan itu  ambruk dan bagian atap sempat terlontar hingga menutup jalan Ngluwar-Borobudur, “ungkap Syarif.

Dia juga mengatakan pada saat kejadian ada warga tengah melintas di jalan yang terlempar ke pinggir jalan. Korban yang di ketahui bernama Muhayin itu tidak menderita luka serius dan  sepeda yang dikendarainya rusak ringan. "Muhayin terlempar hingga tembok rumah Pak Tugini,"tambahnya.

Pasca kejadian warga dan relawan Brigana kemudian melakukan bekerja bakti membersihkan  reruntuhan bangunan yang menutup jalan  Ngluwar – Borobudur agar lalu lintas kembali normal.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply