» » Jaga Kualitas Rasa dan Higenitas Masakan

MAGELANG, KABAR MAGELANG.com-  Bisnis kuliner harus dikelola secara modern dan profesional.  Sudah tak zamanya lagi, bisnis kuliner dikelola secara konvensional.  Hal itulah yang disampaikan Cak Eko dalam seminar kuliner  yang  digelar  Oto  Production  di  Grand Artos, Sabtu (16/1)  malam.
Cak Eko mengajak para pengelola usaha kuliner  menjalanakan bisnis kuliner dengan manajemen. “Bisnis kuliner jangan asal-asalan, kita harus mengelola bisnis ini dengan serius,” pinta Owner Bakso Malang Cak Eko yang memiliki 176 cabang Cak Eko dihadapan puluhan peserta seminar.
Kata Cak Eko, ada hal-hal yang perlu diperhatikan  dalam menjalankan bisnis kuliner, diantaranya; Kita harus perhatikan betul  mulai dari produksi, penyajian atau pelayanan serta menjaga kualitas rasa. “Kita harus patenkan resep dan merk. Higenitas masakan juga merupakan hal utama,” terangnya.
Dalam  seminar kuliner kemarin,  Cak  Eko berharap muncul komunitas pengusaha kuliner. Sudah banyak komunitas yang ia bentuk, diantarnya;  Batam, Bali, Lombok, Pekanbaru, Cirebon, Bandung, Surabaya, Malang, Semarang, Solo dan Jogja.  “Mudah-mudahan di Magelang ini bisa terbentuk komunitas,” pintanya.

Salah  satu  peserta  asal  Temanggung, Dwi Hastanti  mengaku senang bisa mengikuti seminar kuliner ini. “Banyak hal baru yang saya dapatkan.  Semangat Cak Eko dalam merintis usaha kuliner patut diteladani. Ia bisa sukses, saya yakin jika kita sungguh-sungguh, ulet dan kerja keras, bisa sukses seperti Cak Eko,” ucap perempuan yang sehari-hari kerja di sebuah Koperasi di Magelang. (az).
 

About Kabar Magelang AZ

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply