» » Berharap Piala Adipura Pemkab Mulai Serius Kelola Sampah




MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Kejar Piala Adipura tahun 2017, Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pekerjaan Umum Energi Sumber Daya Mineral (DPUESDM) fokuskan kebersihan dengan melakukan pemindahan sampah dari TPA Pasuruhan ke TPA Kalegen Grabag.

"Tahun ini pengolahan sampah direncanakan berganti dari open dumping menjadi control landfill, “jelas Kepala DPUESDM Kabupaten Magelang Sutarno (22/2).

Sutarno menandaskan pemindahan sampah dari TPA Pasuruhan ke TPA Kalegen Grabag tersebut dilakukan agar lahan TPA Pasuruhan bisa dikelola kembali.

“Usai pemindahan sampah lahan TPA Pasuruhan akan ditata. Saat ini Pemkab juga masih menunggu realisasi pembangunan TPA Regional di Kecamatan Tempuran oleh Pemerintah Provinsi, “terangnya.

Terpisah Kepala Balai Lingkungan Hidup (BLH), Agus Liem mengatakan, pihaknya telah mendorong DPUESDM untuk segera mengganti sistem pengolahan sampah di TPA Pasuruhan.

"Sebelum penilaian Adipura berlangsung, target pemindahan ke pengolahan harus sudah selesai, Karena dari penilaian tahun lalu hanya masalah sampah yang menjadi kendala. Kita hanya memperoleh nilai 58. Kita target penilaian yang akan datang mendapat 75 sehingga Adipura bisa kita raih, "ucap Agus Liem.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply