» » Kemenag Valentine Bukan Hari Kasih Sayang Umat Islam



TEGALREJO, KABARMAGELANG__Baznas Kabupaten Magelang mengajak masyarakat untuk tidak menjadikan hari Valentine 14 Februasi sebagai hari kasih sayang. Karena umat Islam sudah memiliki hari kasih sayang tersendiri yakni 10 Muharam. Hal tersebut di serukan Kepala Kantor Kemenag Drs Khudaifah kepada sejumlah tokoh, saat menyerahkan santunan kepada 210 guru mengaji dan 216 anak yatim piatu di halaman Kecamatan Tegalrejo Rabu (10/2).

“Setiap 10 muharam umat Islam sudah menunjukkan kasih sayang. Memberikan santunan kepada anak yatim piatu, fakir miskin, serta warga yang terkena musibah dan bencana alam, itu lebih bermanfaat, “ujarnya.

Pengurus Baznas Drs KH Afkar Affandi juga sangat setuju jika masyarakat khususnya umat Islam tidak latah dengan valentine. "Kami sudah sepakat dan akan mengkampanyekan 10 Muharam sebagai gerakan kasih sayang," katanya.

Sementara Wabup Zaenal Arifin yang berkrnan hadir pada acara tersebut juga mengajak para kepala desa dan kepala dusun untuk membentuk Baznas di lingkungan masing-masing. Dana yang terkumpul bisa disalurkan untuk menyantuni warga sekitar sehingga lebih bermanfaat.

"Saya para kades membentuk Baznas desa untuk ngopeni sedulur-sedulur guru ngaji dan anak yatim. Dengan Baznas penyaluran dana bisa lebih fleksibel. Karena kalau melalui APBD tidak ada payung hukumnya,"tandasnya.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

Leave a Reply