» » PC Muslimat NU Magelang Siap Jaring 152 Akseptor KB Per Hari


CANDIMULYO, KABARMAGELANG.com__PC Muslimat NU bertekat jaring 152 akseptor KB per hari. Hal tersebut di sampaikan Ketua PC Muslimat Kabupaten Magelang Nur Istikomah pada saat menerima kunjungan Kabid Organisasi YKM NU Wilker 1 Jawa Tengah Kautsar Assyofiah di sekretariat YMK NU Kecamatan Candimulyo, Selasa (9/2).

Selama tiga bulan ke depan kita berharap bisa meraih minimal 500 peserta KB baru. Sejak tahun 2011 kami aktif mengkampanyekan pentingnya mengikuti program KB, " tegas Nur Istikomah.

Kabid Organisasi YKM NU Wilker 1 Jawa Tengah Kautsar Assyofiah, menjelaskan bahwa Pengurus Muslimat NU Jawa Tengah mendorong masyarakat untuk membatasi dan mengatur kelahiran anak. Muslimat menilai pengaturan kelahiran akan membuat kasih sayang dan pendidikan kepada anak bisa lebih baik.

"Untuk melahirkan anak berkualitas maka kelahiran harus dibatasi. Ini juga baik bagi kesehatan ibu dan anak," katanya.

Kautsar menambahkan YKM NU Jawa Tengah juga tengah menggelar lomba akseptor Keluarga Berencana (KB) untuk meningkatkan jumlah peserta KB. “Dalam lomba ini pengurus 35 YKM Muslimat kabupaten dan kota se-Jawa Tengah diminta mencari peserta KB sebanyak-banyaknya, “terangnya.

“Sasaran kegiatan ini adalah pasangan usia subur, pasangan yang sudah tidak ingin memiliki anak lagi, dan ibu hamil. Muslimat juga sudah bekerja sama dengan sembilan kementrian,"Tandas Sofiah Ali, salah satu pengurus YKM NU Jawa Tengah.

Sementara Kepala Bapermaspuan dan KB kabupaten Magelang, Retno Indriastuti S.KM., M.Kes mengapresiasi langkan Muslimat NU. Ia menyatakan siap bekerja sama meningkatkan akseptor KB.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply