» » Sutradara Film Animasi “Batle of Surabaya” Menjadi Penguji Di SMK Syubbanul Wathon Tegalrejo


TEGALREJO, KABARMAGELANG.com__ SMK Syubbanul Wathon Tegalrejo, Magelang, Sekolah kejuruan dalam naungan Asrama Pelajar Islam Pondok Pesantren Tegalrejo Asri diasuh oleh KH Nasrul Arif Abdurrohman ini tengah menyelenggarakan Uji kompetensi yang diikuti Sebanyak 253 santri ini terbagi dalam tiga jurusan yakni Multimedia, Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Tata Busana. Khusus tahun ini pihak SMK menghadirkan sejumlah praktisi dan pelaku industri dibidang multimedia, TKJ dan tata busana. Salah satunya adalah sutradara film animasi ‘Batle of Surabaya’, Aryanto Yuniawan SKom.. Dan Andi Kriswantoro SKom, dari PT Time Excellindo ISP serta tim Assesor Tata Busana Magelang Selasa (9/2).

Kepala SMK Syubbanul Wathon, H Achmad Izzuddin Lc, MSi menjelaskan  kehadiran sejumlah praktisi sebagai penguji, sebenarnya sudah sering dilakukan disekolahnya. Bahkan hampir setiap tahun, mereka dihadirkan. Salah satu tujuan adalah agar peserta uji kompetensi termotivasi dan mengetahui soal dunia kerja.

“Kehadiran mereka sangat penting agar anak-anak termotivasi dan siap menghadapi dunia kerja yang saat ini penuh dengan persaingan, “tegasnya.

Achmad,juga menyebutkan  untuk jurusan TKJ diikuti 135 siswa. Sedang untuk multimedia, diikuti 86 siswa. Sementara untuk jurusan tata busana, sebanyak 32 siswa.

“Dalam  uji kompetensi tahun ini, kita menghadirkan sutradara Film Animasi Battle of Surabaya. Aryanto Yuniawan sebagai penguji. Kebetulan filmnya itu juga meraih juara dalam festival film di India 2015, sebagai best feature animation,”terangnya.

Sementara Aryanto di sela - sela kegiatan menguji, mengaku senang dapat dilibatkan sebagai salah satu penguji di SMK Syubbanul Wathon. Dia juga menilai bahwa pengajaran di SMK ini sudah sangat bagus. “Anak – anak di sini semua bagus. Hanya saya menilai mereka   masih kurang sedikit referensi dari luar ,” ungkap Aryanto yang juga Direktur Mataran Surya Visi (MSV) ini.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply