» » Peringati HPN Puluhan Wartawan Magelang Tabur Bunga Ke Makam H Budiharjo



BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Peringati Hari Pers Nasional (HPN) puluhan wartawan Magelang melakukan doa bersama dan tabur bunga ke makam H Boediarjo di TPU Tingal Kulon, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kamis (11/2). Almarhum merupakan mantan wartawan yang pernah menjabat sebagai Menpen RI tahun 1968-1973. Tabur bunga tersebut juga diikuti para seniman, anggota Muspika Borobudur dan puluhan relawan Magelang. 

"Kami ziarah ke makam Boediarjo tak hanya untuk mendoakan beliau namun juga para mantan wartawan lainnya. Mereka sudah mengabadikan diri untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. Dedikasi dan perjuangan mereka patut menjadi contoh generasi muda," kata Ketua Panitia, Habib Sholeh.

Menurutnya, para wartawan masa kini harus bisa mengambil inspirasi dari wartawan senior. Hal ini penting agar wartawan bisa memberitakan secara obyektif dan tidak memihak kepentingan tertentu. “Kesetiaan seorang wartawan, hanya kepada kebenaran dan masyarakat,”ucap Habib.

Usai tabur bunga, dilanjutkan silaturahmi dengan tema ‘Pers Membangkitkan Optimisme Masyarakat’ di hotel pondok tingal Borobudur. Dalam forum tersebut, diikuti Wakil Bupati Magelang, Zaenal Arifin MHum dan puluhan aktivis LSM, seniman, anggota Muspika, relawan serta perwakilan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemkab Magelang. Silaturahmi ditutup dengan potong tumpeng oleh Wakil Bupati Magelang diserahkan kepada Ketua wartawan Magelang Muhtar Lutfi.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply