» » GP Ansor Srumbung Gelorakan Netralitas Serta Kedepankan Etika Gaul



SRUMBUNG, KABARMAGELANG.com__Ketua GP Ansor Jawa Tengah Ikhwanudin lantik Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Srumbung periode 2016/2019 di Pondok Pesantren Nurul Falah Tegal Randu, Sabtu (12/3) sore. Pelantikan tersebut dihadiri oleh jajaran Pengurus Cabang Nahdlotul Ulama Jawa Tengah, Pimpinan Cabang Gerakan pemuda Ansor Kabupaten Magelang, dan elemen badan otonom Nu lainya, serta disaksikan oleh ratusan Masyarakat.

Di sela-sela pelantikan,   Ikhwanudin menegaskan bahwa,  Pimpinan Gerakan Pemuda Ansor harus memperjuangkan dan melaksanakan ajaran Islam Ahlussunnah Waljama’ah an Nahdliyyah di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila. Pengurus Ansor juga harus menunaikan segala kewajiban yang diembannya, dengan penuh tanggung jawab demi terwujudnya cita-cita Gerakan Pemuda Ansor dengan berpegang teguh pada Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga, dan khidmat kepada Alim Ulama.

“Pimpinan Gerakan Pemuda Ansor,  harus bisa menjaga nama baik dan muru’ah organisasi serta tidak akan sekali-kali melakukan perbuatan yang dapat merusak disiplin dan merendahkan martabat organisasi, ”tegasnya.

Ahmad Muslim usai di lantik sebagai Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Srumbung periode 2016/2019 yang menggantikan rekan seperjuanganya Abdul Karis, bertekat akan  menggelorakan Netralitas organisasi, hal ini dinilainya penting guna berjalanya organisasi kedepan dalam menghadapi berbagai tantangan jaman yang semakin global.

“Ansor Srumbung punya slogan Netral, Total serta Loyal, yang artinya Netral dalam bersikap, Total dalam ber-organisasi, serta Loyal terhadap Organisasi dan pada Kyai,” ungkapnya.

Selain mengusung jargon Netralitas, lanjut lelaki berbadan bongsor ini,  Ansor Srumbung kedepan juga akan lebih meningkatkan pola bergaul ala ansor.

“Kami akan perkenalkan Ansor kepada para kawula muda, kami akan beritahu mereka bahwa Ansor juga bisa gaul, tapi gaul yang tetap mengedepankan etika dan norma yang semestinya,” jelas Muslim yang akrab di sapa Pandu ini. 

Muslim juga menyebutkan beberapa program PAC GP Ansor Srumbung kedepan,  diantaranya  Pemberdayaan, dan Pengkaderan serta Sosial. 

"Dibidang Pengkaderan kami akan menggelar DIKLATSAR BANSER bersama dengan PAC Muntilan, Salam, Dukun serta PAC GP Ansor Ngluwar, adapun bidang Sosial, kami akan melakukan penghijauan serta kegiatan lainya, doakan saja semoga kami bisa turun tangan dan bukan hanya tunjuk tangan, "beber Pandu yang juga mantan wartawan Radio Fast FM tersebut. 

Sebelumnya Pengasuh Ponpes Nurul Falah Tegalrandu, KH Abdurrozaq dalam tausiahnya minta pengurus yang baru saja dilantik agar betul betul menjaga amanah yang telah disematkan.

“Kalian semua telah di baiat, yang artinya kalian telah menjual, dan Alloh yang membelinya, maka jangan main – main, seriuslah mengurus Ansor khususnya, dan NU umumnya, kelak kalau kalian ikhlas, maka Alloh akan membalas dengan syurga,”ucapnya. (zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply