» » Kera Sakti Kocok Perut Penonton



BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com __Sejumlah pemain teater Kera Sakti oleh Ryuzanzi Company Jepang memukau dan membuat gelak tawa  ratusan penonton,  saat pentas di panggung terbuka Aksobya kompleks Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) Sabtu (19/3) malam. Pentas teater dengan judul "Jurney To The West" tersebut dalam rangka memperingati 25 tahun Borobudur dinyatakan sebagai Warisan Budaya Dunia,  serta memeriahkan pelaksanaan Earth Hour 2016.

“Meski menyimpang dari cerita yang sebenarnya, namun cukup menghibur, dari awal sampai selesai hampir semua adegan membuat tertawa, “ujar Anita salah satu penonton dari Magelang.

Dia mengaku senang bisa menyaksikan pentas teater kera sakti yang di sutradarai Tengai Amano asal Jepang ini. Meskipun tampak sederhana dia menilai teater Ryuzanzi Company bisa tampil bagus dan mudah dipahami oleh penonton. “Semua pemain sangat kompak, penataan lighting dan musik juga sangat pas dengan  semua adegan yang meraka lakukan, “ucap Anita.

Sementara Hanif Adi penonton dari Muntilan juga mengaku kagum dengan penampilan teater asal jepang ini. Yang paling terkesan menurutnya, saat beberapa pemain berbicara dengan bahasa jawa. “Kata-katanya lucu, tiba-tiba ada yang nyeletuk “pateni”(bunuh), “kowe”(kamu), yang lebih membuat tertawa saat mereka secara kompak mengucapkan Astghfirullah, pokoknya sangat seru dan menghibur, “akunya.

Pemilik Galeri Limanjawi Art House, yang juga panitia dari Borobudur Umar Chusaeni, menjelaskan pementasan tetater ini merupakan yang pertama kali di Borobudur. Selain untuk memperingati 25 tahun Borobudur dinyatakan sebagai Warisan Budaya Dunia, sekaligus untuk memeriahkan  Hari Bumi Eart Hour 2016.

“Kita berharap pementasan mereka bisa membawa kemajuan khususnya masyarakat di Borobudur, serta bisa dijadikan edukasi bagi pelaku seni budaya di Magelang dan sekitarnya, “harapnya.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply