» » Musancab PDIP Tetapkan Lima PAC

MUNTILAN, KABARMAGELANG.com__Lima pengurus anak cabang (PAC) PDIP Magelang resmi di tetapkan setelah sebelumnya mengalami kekosongan. Penentapan secara serentak tersebut dilaksankan setelah melalui proses musyawarah anak cabang (Musancab) yang di pimpin langsung oleh ketua DPC PDIP Magelang Sariyan Adiyanto SE, di Panti Marhaen Prumpung Kecamatan Muntilan Minggu (20/3).

“Lima ketua terpilih adalah Edi Gunawan untuk PAC (Bandongan), Subiyanto PAC (Grabag), Heri Suyitno (Pakis), Eko Mardiyanto (Mertoyudan) dan Safii (Tempuran). Dengan demikian seluruh PAC PDI Perjuangan di Kabupaten Magelang telah selesai dibentuk. “jelas Sariyan.

Dia menyebutkan musancab serentak ini untuk menyelesaikan tugas konsolidasi internal yang sempat tertunda. ”Khusus PAC Pakis sebelumnya memang sudah sempat berlangsung musancab namun akhirnya dibatalkan karena prosesnya tidak sesuai AD ART Partai dan diminta untuk diulang,” jelas Sariyan yang juga ketua DPRD Magelang ini.

Sariyan juga menambahkan bahwa  untuk PAC Mertoyudan, Tempuran, Grabag dan Bandongan memang belum melakukan musancab sejak kekosongan dari kepengurusan sebelumnya. ”Instruksi dari DPD untuk segera menyelesaikan konsolidasi internal maksimal yang akhir maret ini harus sudah selesai,” tambahnya.

Sekretaris DPC PDIP Grengseng Pamudji menegaskan, proses pemilihan ketua PAC sudah dimulai sejak bulan lalu, dengan mengajukan nama-nama yang selanjutnya untuk di saring melalui tet.
”Tes itu menyaring tiga nama calon ketua PAC. Ketiganya kemudian mengadakan musyawarah  untuk mufakat memilih ketua PAC, ” jelasnya.

Setelah   ketua terpilih lanjutnya,  bersama tim formatur yang terdiri dari perwakilan DPC atas mandat DPD, dan tiga wakil ranting pemilik suara terbanyak pemilihan legislatif lalu, untuk membentuk kepengurusan. ”Saat ini seluruh PAC sudah terbentuk kepengurusannya.  Kita harapkan mereka  segera melakukan langkah-langkah strategis baik internal maupun eksternal, ”Tegas Grengseng.


“Mulai pekan depan akan dilaksanakan musyawarah ranting serentak di tiap-tiap kecamatan. Setelah proses penataan internal selesai,  kita bisa segera fokus melaksanakan program-program sosial kemasyarakatan. Sebagai partai terbesar di Kabupaten Magelang kita harus hadir di dalam masyarakat, “tandas  Bendaraha DPC, M Yusuf Sakir.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply