» » Magelang Siap Hadapi Bencana



MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Pemerintah Kabupaten Magelang melaksanakan apel kesiapsiagaan penanganan bencana alam tahun 2016 di Lapangan Drh. Soepardi Mungkid. Senin (1/3). Bertindak sebagai Irup Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.IP dan dihadiri unsur Forpimda Kabupaten Magelang Dandim dan Kapolres, Kepala BPBD dan diikuti 300 peserta dari Kodim 0705/Magelang, Polres, Dishub, Dinkes, Tim SAR serta relawan.
Dalam sambutanya Bupati menyampaikan bahwa bencana apapun bentuknya pastinya sangat merugikan. Masalah bencana sudah menjadi topik yang sangat ramai di era modern sekarang, karena berbagai macam bencana terus menerus datang tanpa disadari manusia. Bupati menghimbau kepada masyarakat Magelang  untuk selalu menjaga alam agar tidak rusak.
Kapolres Magelang AKBP menegaskan apel ini bertujuan untuk mengetahui kesiap siagaan para petugas jika se waktu-waktu terjadi bencana khususnya di wilayah Magelang. “Kita cek semua baik petugas maupun peralatan penunjang penanggulangan bencana, “jelasnya.
Zain menyebutkan dengan kesiapsiagaan ini diharapkan apabila terjadi bencana semua yang terlibat sudah siap dengan tugasnya masing-masing. “Menghadapi bencana apapun kita harus siap dan cepat menanganinya, “tegasnya.
Dia Menambahkan bahwa kepolisisan juga sudah menyiapkan beberapa personil khusus jika se waktu-waktu terjadi bencana. “Kita siapakan 150 anggota yang siaga bencana selama 24 jam, “pungkas Kapolres. (zis)   





About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply