» » Sun Goku Sang Kera Sakti Asal Jepang Akan Tampil Di Candi Borobudur



BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Masih ingat dengan cerita klasik sang tokoh yang pergi ke barat untuk mencari kitab suci, dialah  'Kera Sakti'. Sun Goku akan hadir dan  menyapa langsung penonton dalam panggung teater di taman Aksobya komplek  Candi Borobudur Sabtu (19/3) malam. Kisah konyol karya sastra abad 16 ciptaan Wu Cheng’en tersebut akan di pertunjukkan oleh kelompok teater  Ryuzanji Company asal Jepang.
“Tokoh Kera Sakti sangat popular di Asia, termasuk juga di Indonesia, dan cerita kera sakti merupakan sumber inspirasi cerita-cerita lainya di Jepang. Dalam pementasan nanti para penonton bisa menyaksikan penggabungkan antara teater, musikal, komedi, dan tradisi budaya Jepang “ucap Direktur Artistik Ryuzanji Company sekaligus produser Ryuzanji (68) saat berada di Limanjawi Art Tingal Borobudur Kamis (17/3) petang.
Dia menjelaskan dalam pementasan di Borobudur,  teater yang terdiri dari 12 orang pemain di sutradarai oleh Tengai Amano, seorang sutradara yang handal dan sukses menyutradarai beberapa kisah sebelumnya. “Selama 1,45 jam,  kami akan mencoba berkolaborasi dengan beberapa seniman lokal yang ada di Borobudur, “ucap Ryuzanzi.

Salah satu panitia Umar Chusaini menegaskan bahwa khusus pementasan di Candi Borobudur ini gratis dan terbuka untuk umum. “Ini bertujuan selain untuk edukasi tentang keteateran bagi kalangan seniman lokal dan pelajar serta mahasiswa, juga untuk mempromosikan dunia pariwisata khusunya Candi Borobudur, “tandasnya.
Selama di Indonesia, pemantasan berlangsung di empat kota yakni Jakarta, Yogyakarta, Magelang dan Bali. Pementasan di Jakarta sudah  dilakukan pada tanggal 11 dan 12 Maret 2016 di Teater Salihara. Lalu, pementasan di Yogyakarta berlokasi di Taman Budaya Yogyakarta pada hari Rabu, 16 Maret 2016. Sementara di Magelang akan dipentaskan  di Taman Wisata Candi Borobudur Sabtu 19 Maret 2016. Dan terakhir  di Griya Olah Kreativitas dan Seni (GEOKS), Bali Rabu 23 Maret 2016.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply