» » Ansor Srumbung Siap Awasi Penggunaan Dana Desa



SRUMBUNG, KABARMAGELANG.com__- Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Srumbung, prioritaskan program kerja tahun 2016 dengan pengawasan implementasi undang – undang no 6 tahun 2014 tentang desa. Prioritas program ini disepakati dalam Rapat Kerja Anak Cabang yang berlangsung di Kawasan wisata Konservasi Randu Ijo, Tegalrandu, Kecamatan Srumbung Sabtu (16/4).
“Jika ditotal semua pendapatan transfer dan PAD (Pendapatan Asli desa), setiap desa ditahun 2016 ini,  bisa  mengelola dana Satu millyar lebih, ini butuh pengawasan bersama, agar penggunaan sesuai dengan peruntukannya, ”tegas Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Srumbung Ahmad Muslim usai memimpin Raker.
Menurutnya pengawasan penggunaan dana desa ini menjadi penting, mengingat Sumber daya manusia (SDM) Perangkat desa yang ada disetiap desa berbeda – beda, belum lagi ditambah dengan adanya kekosongan beberapa jabatan Perangkat, yang hingga kini belum jelas kapan akan diisi.
“Oleh karenanya kami juga mendorong agar Pemerintah, agar segera menerbitkan regulasi perihal pengisian perangkat desa, ini penting agar pekerjaan yang diembankan kepada Pemdes bisa maksimal pelaksanaanya, ”ujar Muslim.
Dalam rapat kerja yang melibatkan seluruh komponen pengurus PAC GP Ansor Srumbung itu, juga dihadiri Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Magelang, Muspika (Koramil, Polsek, Kecamatan) juga Banom NU ditingkat MWC Kecamatan Srumbung.
Sementara Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Magelang, Muh Fatkhan menyampaikan, bahwa GP Ansor merupakan bagian tak terpisahkan dari masyarakat desa, mempunyai hak dan kewajiban yang dengan masyarakat lainya.
“Sangat naif tatkala GP Ansor justru diam berpangku tangan tanpa kegiatan berarti, ditengah hingar bingar pembangunan desa yang sedang gencar ini,”ucapnya.
Pihaknya mengajak kepada semua jajaran pengurus disemua tingkatan, untuk bersama – sama meningkatkan peran aktifnya guna keberlangsungan pembangunan diwilayah desa masing – masing.
“Ayo, kita bantu masyarakat, dan  pemdes untuk memaksimalkan penggunaan dana yang ada, dan kita pastikan penggunaanya benar peruntukannya,” pinta Fatkhan  yang disambut jawaban SIAP dari peserta raker.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 komentar:

Leave a Reply