» » Bupati Bersama Muspida Tinjau Pelaksanaan UN

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__ Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, bersama jajaran muspida melakukan pemantauan jalanya ujian Nasional Sekolah Lanjutan Tingkat Atas ( SLTA ) yang berlangsung serentak mulai hari ini Senin (7/4) dan berakhir pada hari Jumat (11/4) mendatang.

Dalam sela sela pantauanya Zaenal berharap ujian Nasional kali ini berjalan dengan lancar,  serta dapat melampaui tiga sukses antara yakni sukses, Administrasi, sukses pelaksanaan dan sukses hasil.

“Kita disini hanya ingin memastikan semua berjalan dengan baik.  Kita doakan agar  para anak didik diberi kemudahan dan semoga sukses, “ucapnya.

Dia  berpesan agar para siswa mensikapi ujian ini dengan tenang, dan tidak menjadikan Ujian Nasional sebagai momok yang harus ditakuti, melainkan mensikapinya dengan bijak.  UN merupakan sistim evaluasi agar dapat mengetahui hasil proses kegiatan belajar mengajar selama tiga tahun.

“Ujian Nasional merupakan ajang guna mengukur pencapaian hasil belajar siswa secara nasional, sekaligus sebagai  ajang seleksi masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, “jelas Zaenal.

Plt Kepala Disdikpora Drs.Eko Triyono, menyebutkan bahwa  Ujian Nasional tahun ini akan diikuti oleh 46.495 siswa dengan perincian  SD Sebanyak 14.566 siswa tersebar di 597 sekolah,  MI sbanyak  4.959 dari 352 madrasah, dan  kejar paket A sebanyak 17 siswa.

“Peserta UN SLTP, sebanyak 12.276 siswa dari 142 sekolah , MTS sebanayak 3.679siswa dari 69 madrasah , dan Kejar Paket B sebanyak 376 siswa. Kemudian peserta UN SLTA sebanyak 3.584 siswa dari 34 sekolah ,MA sebanyak 1.395 siswa dari 18 madrsasah,SMK sebanyak 5.202 siswa dari 44 sekolah, serta Kejar Paket C sebanyak 481 siswa,  “terangnya. .  

Kepala Sekolah SMA iSLAM Secang Sri Cahyati SPd, mengaku,  untuk  mempersiapkan siswa menghadapi UN, pihaknya telah melakukan berbagai upaya.

“Baik dengan mengadakan les tambahan, mujahadah antara siswa dan wali murid, serta memberikan sosialisasi terhadap siswa agar lebih giat belajar, “tandasnya. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply