» » Gandeng IOC Kodim 07/05 Gelar Penghijauan



GRABAG, KABARMAGELANG.com__Kodim 0705/Magelang gandeng Independent Off Road Community (IOC) Magelang gelar gerakan penghijauan di Dusun Maron Desa Ketawang Kecamatan Grabag, Sabtu (09/04). Gerakan yang juga diikuti oleh Polri dan SAR Kecamatan Grabag serta Masyarakat tersebut berhasil menanam 1100 pohon pelindung dan buah di sepanjang Desa Ketawang.

Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm I Made Gede Antara, S.Sos mengatakan bahwa penghijauan seperti ini cukup penting dan bermanfaat bagi kelestarian lingkungan. Dengan kondisi alam yang berbukit maka kelestarian tanaman pelindung sangat diperlukan agar tanah tetap stabil dan tidak terjadi tanah longsor.

"Saya berharap masyarakat ikut merawatnya agar tanaman tersebut bisa hidup dan tumbuh dengan baik, sehingga nantinya akan memberikan manfaat kepada masyarakat, "ujar Dandim.

Kadus Maron Paryono (46)  mengaku bahwa  kegiatan penghijauan ini memang sangat  diharapakan oleh masyarakat, untuk kestabilan alam dan lingkungan. “Ini namanya pucuk dicinta ulam tiba, “ucapnya

Kegiatan penghijauan ini merupakan rangkaian dari IOC Adventura yang memperebutkan thropy Dandim 0705/Magelang yang berlangsung tanggal 8 hingga 10 April 2016 di wilayah Kota dan Kabupaten Magelang.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply