» » Kodim 07/05 Bentuk Kedisiplinan Dan Karakter Siswa SMP

PAKIS, KABARMAGELANG.com__Kodim 0705/Magelang melalui Koramil 08 Pakis memberikan wawasan kebangsaan dan pelatihan PBB di SMP N1 Pakis, Selasa ( 12/04). Diharapkan pada diri siswa akan dilandasi nilai-nilai kebangsaan yang tinggi serta sikap rela berkorban demi bangsa & Negara yang ditanamkan sejak dini.

Kepala sekolah  SMPN 1 Pakis Supriyanto, menjelaskan bahwa kegiatan yang merupakan agenda rutin tahunan ini,  bertujuan selain sebagai  latihan dasar Kepemimpinan & pembentukan karakter,  juga untuk pembekalan wawasan kebangsaan bagi siswa.  

“Disamping itu  juga disampaikan mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, agar para siswa memahami dampak negatif serta resiko dari penyalah gunaan narkoba, “ujarnya.

Sementara anggota Koramil 08/Pakis Serka Sukholiq,  mengungkapkan di bulan Maret kemarin Pemerintah Kabupaten Magelang telah mencanangkan Gerakan Anti Narkoba.

"Program ini wajib kita dukung, sebab ini merupakan  wujud nyata dalam mensukseskan program tersebut, "tuturnya.

Danramil 08/Pakis Kapten Inf Subgyo, menyebutkan bahwa masalah narkoba merupakan masalah masyarakat, dibutuhkan kebersamaan dalam memeranginya.

“Baik itu Pemerintah,  aparat Kepolisian, TNI & seluruh lapisan masyarakat harus peduli, “tegasnya.(zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply