» » Perbaiki Irigasi Menuju Swasembada Pangan



 
SAWANGAN, KABARMAGELANG.com__Koramil 12/Sawangan Kodim 0705/Magelang bantu masyarakat memperbaiki talud irigasi  di Dusun Margowangsan, Desa Sawangan, Kecamatan Sawangan. Perbaikan dilakukan lantaran talut  banyak tertutup longsoran akibat hujan yang terus menerus.

Pembangunan talud irigasi dengan kelebaran 1 meter dilakukan oleh masyarakat dengan anggota koramil tersebut dilakukan dengan cara kerja bakti karena mereka menyadari  bahwa manfaat dari perbaikan talud sangat dirasakan oleh petani terutama untuk mengairi lahan persawahan.

Kadus Sawangan Sukarno, mengaku sangat terbantu dengan adanya  kerja bakti antara TNI AD dan masyarakat disamping menciptakan keharmonisan juga memperlihatkan bahwa TNI dan rakyat memang harus bahu membahu disegala bidang. 

“Terutama pertanian yang saat ini baru digalakan oleh pemerintah guna meningkatkan swasembada pangan, “katanya.

Dia menjelaskan bahwa Sawangan juga merupakan salah satu penyokong penghasil padi di Kabupaten Magelang.  Bahkan  Pemda  telah mengucurkan bantuan baik  alsintan, bibit , pupuk , obat obatan serta petugas penyuluhan dari Dinas Pertanian dan didampingi oleh babinsa di tiap tiap desa. 

“Program berupa bantuan tersebut sangat membantu dalam meningkatkatkan  swasembada  pangan di Sawangan, “ucap Sukarno.(zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply