» » Pemkab Dinilai Kurang Kreatif, Enovatif, Dan Koordinasi Dalam Mengembangkan Pariwisata

MERTOYUDAN, KABARMAGELANG.com__Anggota DPR-RI Ir Sudjadi menilai  Pemkab Magelang kurang kreatif dan inovatif serta kurang giat berkoodinasi dengan pemerintah pusat dalam mengembangkan pariwisata. Dengan adanya Badan Otoritas Borobudur Pemkab diminta selalu jeli menangkap peluang - peluang khususnya yang berkaitan dengan dunia wisata.

"Pemkab jangan hanya menunggu, sudah saatnya  selalu  aktif mengusulkan program-program ke pemerintah pusat, "ucap Sudjadi usai memimpin  sosialisasi UU MD3 tentang tugas dan kewenangan DPR, DPD, dan DPRD bersama sejumlah camat dan kepala desa di Hotel Artos Mertoyudan, Kamis (31/3).

Sujadi menilai jika  Pemkab Magelang belum bisa memanfaatkan kesempatan dan peluang yang sudah terbuka ini.  “Jangan sampai daerah lain yang akan mendapatkan keuntungan,  dan sangat disayangkan masyarakat Magelang jika hanya menjadi penonton saja, “tegasnya.

Dia menyebutkan,  ada anggaran yang sangat besar di pemerintah pusat yang bisa diminta untuk pembangunan di Magelang sebagai penunjang pariwisata dan yang lainya. “Syaratnya, Pemkab Magelang sendiri harus kreatif,  inovatif,  serta aktif berkoordinasi dengan  pemerintah pusat. Contohlah Temanggung yang bisa mengakses ratusan miliar dari pemerintah pusat,  “ungkap Sujadi.

Sudjadi menegaskan setidaknya,  ada dua hal yang bisa dilakukan untuk mempercepat pembangunan pariwisata khususnya di kawasan Borobudur. Yakni membangun akses jalan dari Bandara Kulonprogo sampai Borobudur, diteruskan menuju Temanggung, Dieng, Wonosobo dan tembus Pantura di wilayah Pemalang.

"Dan perlu di ketahui bahwa pariwisata harus dikembangkan secara bersama. Jika ada jalan nasional sampai Pemalang saya yakin kehidupan masyarakat Jawa Tengah semakin sejahtera, karena dampak perekonomian sangat luas,"pungkasnya.(zis)




About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply