» » Jari Lima dan KSBI 15 Gelar Memedi Sawah

BOROBUDUR,  KABARMAGELANG.com__Untuk mendukung program pemerintah mewujudkan swasembada padi, jagung, kedelai (pajale)  tahun 2017 , Jaringan Lintas Media (Jari Lima) dan Komunitas Seniman Borobudur Indonesia (KSBI 15), akan menggelar Festival Memedi Sawah  di Desa Wisata Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Sabtu (28/5) lusa.

“Festival yang baru pertama kali diadakan di Kabupaten Magelang ini, didukung oleh  Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BP2KP), Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Kehutanan dan Perkebunan (Distanhutbun) serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magelang. Jadi ini merupakan kegiatan kolaborasi, ” kata Wakil Ketua Panitia, Umar Khusaeni, Selasa (25/5).

Umar mengatakan bahwa lokasi yang di pilih adalah di tengah pematang sawah Desa Wisata Wanurejo, bersamaan dengan gelar budaya Desa tersebut. “Kami pilih Desa Wanurejo, karena desa ini termasuk salah satu desa wisata disekitar Candi Borobudur, “jelasnya.

Tujuan festival ini, lanjut ketua KSBI 15 ini, selain untuk mendukung swasembada pajale,  juga dalam rangka meramaikan dunia kepariwisataan di Kabupaten Magelang. “Ini juga untuk menyambut Badan Otoritas Borobudur (BOB) yang kini tengah dikonsep pemerintah,” ucap Umar.

Sementara Kepala BP2KP, Tri Agung Sucahyono mendukung kegiatan yang baru pertama diselenggarakan di Kabupaten Magelang . “Kegiatan ini juga  untuk media promosi kepariwisataan,”tandasnya.

Sebelum festival, nantinya akan diramaikan  dengan kirab memedi sawah karya peserta festival,  bersama pelaku seni diwilayah Desa Wanurejo melalui sejumlah jalan protokol di Kecamatan Borobudur sepanjang sekitar 3 km. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply