» » Jelang Waisak Sejumlah Hotel Di Borobudur Dirazia 15 Pasangan Mesum Dijaring Petugas

                                            

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Untuk ciptakan rasa aman dan kondusif Jelang perayaan Waisak, Petugas gabungan berjumlah 30 personel dari Satpol PP, dan  anggota Sabhara Polres Magelang serta Kodim 0705/Magelang, gelar razia di sejumlah hotel di kawasan Borobudur Rabu, (18/5) siang.  Dalam razia petugas mendapati 15 pasangan tak resmi berada dalam kamar hotel.  Satu orang berhasil kabur  dan meninggalkan pasanganya.

Kepala Seksi Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten Magelang, Sugihartono mengatakan, razia ini bertujuan untuk cipta kondusif di kawasan Borobudur. Dalam razia petugas menyayasar 4 hotel klas melati dan berhasil mendapati 15 pasanagan tak resmi.  

“6 pasang di hotel F yang berada di Jalan Raya Borobudur-Salaman. 3 pasang di hotel R. 4 pasang di hotel L, serta 2 pasang di hotel P. Satu orang di hotel P berhasil kabur meninggalkan pasanganya, “ungkapnya usai razia.

Sugiharto menegaskan, bahwa mereka yang terjaring semua orang baru. Kepada para pasangan tak resmi tersebut selanjutnya di beri pembinaan dan menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi.

“Mereka yang terjaring belum pernah terjaring sebelumnya. Kalau semisal berprofesi sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK), kami sudah mengenalinya karena razia rutin dilakukan di Borobudur ini, “jelasnya.

Dia juga menyebutkan kebanyakan yang terjaring razia sudah dewasa, berusia antara 19 tahun hingga 45 tahun dan berasal dari berbagai daerah.

“Mereka kebanyakan datang dari jauh, seperti dari Bandongan, Tempuran,  bahkan ada yang  dari Jakarta, “ungkap Sugihatono.

Sementara Kabag Ops Polres Magelang AKP Ngadisa menandaskan, razia untuk menciptakan kondisi aman menjelang peringatan Waisak, dengan sasaran utama orang yang diduga bisa berbuat kejahatan serta senjata tajam.

“Ini untuk menciptakan situasi aman menjelang dan saat Waisak, khusunya buat umat Budha, “jelas Ngadiso. (zis)






About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply