» » Pemkab Berupaya Cegah Longsor Yang Mengancam 60 KK

SECANG, KABARMAGELANG.com__Dalam rangka mencegah tanah longsor di bukit yang telah retak dan mengancam 60 kk di Dusun Kalisalak, desa Donomuyo, Kecamatan Secang, Pemerintah Kabupaten Magelang melakukan penanaman pohon di lereng bukit tersebut.

“Dengan penanaman 6000 tanaman ini semoga dapat mencegah bahaya longsor yang  mengancam jiwa manusia, “ jelas Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP di sela-sela kegiatan penanaman pohon, Jumat (27/5).

Zainal menegaskan Pemerintah Kabupaten Magelang akan terus berupaya mengatasi permasalahan yang dihadapi mastarakat terkait bencana , namun demikian Pemerintah sangat  menyadari akan keterbatasan didalam memberikan pelayanan. Oleh karenanya sinergi dari berbagai fihak sangat di harapkan didalam penanggulangan bencana.

“Hanya dengan kebersamaan dan kegotongroyongan diharapkan kita dapat mengatasi permasalahan dengan sebaik-baiknya, “ujarnya

Bupati berharap kegiatan hari ini tidak sekedar seremonial saja namun dapat ditindaklanjuti dengan perawatan sehingga manfaat dan pencencegahan bahaya longsor dapat terwujut.

“Kepada masyarakat khusnya yang berada di daerah rawan bencana maupun di daerah lain untuk selalu waspada terhadap bencana yang bisa datang kapan saja, mengingat sebagian besar wilayah Kabupaten Magelang merupakan daerah rawan bencana baik itu banjir, banjir lahar, tanah longsor, puting beliung dan lain sebagainya,”harap Zaenal.

Sementara Kepala Desa Donomulyo,  Anwari,  menyebutkan tanah yang retak di perbukitan diatas pemukiman warga mencapai panjang 400m dengan 60 kk dibawahnya yang terdiri dari 200 jiwa.

“Semoga Pemerintah senantiasa memperhatikan kerawanan ini untuk menyelamatkan warga desa Donomulyo yang berada di bawah retakan tanah, “katanya..

Penanaman pohon ini dikuti oleh Muspida, SKPD, BPBD,Relawan, dan masyarakat dengan beberapa jenis pohon diantaranya Jati, Mahoni, Jenitri Dll.(hms/zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply