» » Romahurmuzy Instruksikan Kepala Daerah Dari P3 Harus Siap Dicalonkan Kembali

MERTOYUDAN, KABARMAGELANG.com__Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuzy, menginstruksikan semua kadernya  yang masih menjabat Kepala atau Wakil Kepala Daerah bersedia di calonkan kembali oleh partai. Hal tersebut disampaikan Ketua Partai berlambang Ka’bah ini saat makan siang di sebuah rumah makan di Mertoyudan, sebelum menghadiri Akhirusannah dan pengajian akbar di Kecamatan Kaliangkrik, Rabu (25/5).

“Saya minta semua kader PPP yang masih menjabat sebagai Kepala Daerah, dan Wakil Kepala Daerah untuk tetap bersedia bila dicalonkan kembali pada pilkada yang akan datang, “tegas Romahurmuzy.

Dia menyebutkan jika partainya memiliki kursi lebih dari  separo dan memilik calon yang elektabilitas tinggi, pihaknya juga mendorong kader-kader PPP sendiri untuk maju di Pilkada.

“Jika tidak memiliki kursi lebih dari separo dan kader yang elektabilitas, maka kita akan membuka koalisi dengan partai lain yang memiliki visi dan misi sama dengan PPP, “jelas Gus Romy sapaan akrab ketua umum PPP ini.

Lebih lanjut Gus Romy menegaskan bahwa partainya akan selalu membuka diri dengan seluruh partai yang ada didalam membangun komunikasi dalam rangka pencalonan Pilkada,

“Jadi sudah tidak ada sekat-sekat lagi, yang kemarin sempat menjadi latar setelah kontestasi pilpres, “ungkapnya.

Sementara khusus untuk Jawa Tengah, lajut Gus Romy, ada dua daerah yang siap untuk maju sendiri di putaran Pilkada 2018 mendatang.

“Di Jepara kita pastikan mempunyai calon sendiri. Kemudian Batang juga mengalami kenaikan yang signifikan, namun kita tetap membuka untuk berkoalisi dengan partai lain, “ujarnya.

Dia menambahkan saat ini pihaknya juga baru menggalang dengan partai-partai nasional untuk mengusung bersama calon Kepala Daerah di Aceh. Kemudian khusus Daerah  Khusus Ibukota Jakarta dan Banten, karena dua daerah tersebut merupakan barometer, mengingat dua daerah ini ini dekat dengan kekuasaan.

“Di DKI kita sudah mengidentifikasi beberapa nama dari kader internal PPP sendiri seperti,  Taufiequrrachman Ruki, Yusuf Mansur, dan Haji Lulung, “sebut Gus Romy.


Seementara Ketua DPW PPP Jawa Tengah Masruhan, menjelaskan kehadiran ketua DPP PPP Romahurmuzy ke Magelang adalah dalam rangka menghadiri Akhirusannah yang diadakan oleh ormas islam GPK di Kecamatan Kaliangkrik.


“Akhirusannah merupakan acara tahunan yang di selenggarakan setiap akhir tahun dari kalender hijriyah karena akan memasuki bulan puasa, “tutunya.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply