» » Walubi Berikan Pengobatan Gratis Kepada 8 Ribu Pasien

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Bakti sosial pengobatan gratis dalam rangkaian perayaan Tri Suci Waisak 2560BE/2016 kembali dilaksanakan oleh Walubi di taman Lumbini komplek Taman Wisata Candi Borobudur,  Kamis (19/5).  Bakti sosial yang dilaksanakan selama dua hari (19-20/5) tersebut mengambil tema  "Pencerahan untuk Kebahagiaan Diri Masing-masing" dan sub tema "Buddha Dharma dan Pancasila Buddhis Menuntun Hidup Dalam Kebijaksanaan".

“Sasaran dari kegiatan baksos pengobatan gratis ini adalah "Target kami adalah melayani pasien sebanyak 8 ribu orang se JawaTengah, terutama di Borobudur dengan prioritas warga
kurang mampu dan tidak mampu, “jelas Ketua Umum Walubi, Siti Hartati Murdaya.

Hartati menyebutkan dalam pelaksanaan pengobatan tahun ini pihaknya melibatkan sedikitnya 200 tenaga dokter serta 368 tenaga paramedis.

“Tenaga sebanyak itu terdiri dari TNI AU, TNI AD, Polri, RS Sardhito Jogjakarta, RS TNI AD Magelang, dan RS Suci Paramita Jakarta. Selain dokter umum, juga  terdapat sejumlah dokter khusus yang diantaranya,  dokter gigi, dokter spesialis penyakit dalam, dokter bedah dan spesialis bedah, dokter spesialis mata, dokter spesialis THT, serta dokter spesialis anak, dan beberapa lainnya, “jelasnya.

Salah satu pasien, Cipto Utomo, warga Kecamatan Srumbung mengaku sudah dua kali ini mengikuti kegiatan pengobatan
gratis yang dilaksanakan oleh Walubi.

"Saya sudah dua kali ini ikut. Yang sekarang karena sakit perut, tapi tadi sudah diperiksa dan memperoleh obat," akunya.(zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply