» » Cegah Meluasnya Demam Berdarah Babinsa Lakukan Foging

SECANG, KABARMAGELANG.com__Untuk mencegah penyakit demam berdarah Koramil 05 Kodim 0705/Magelang dan puskesmas 2 Secang beserta dinas terkait melaksanakan penyemprotan atau foging, Senin (20/6). Hal tersebut dilakukan karena disinyalir  wilyah ini sudah ada yang terjangkit penyaki demam berdarah.

Babinsa Desa Pucang Serda Wahyunanto Agung Wibowo, menuturkan kegiatan penyemprotan ini dilaksanakan atas kerjasama dines kesehatan bersama babinsa dan pemerintah desa pucang. Karena disinyalir warga desa pucang sudah ada yang demam berdarah.

“Tujuanya untuk mengantisipasi dan mencegah meluasnya  penyakit DB di wilayah sekitar,” jelasnya.

Dia menerangkan bahwa sebelum dilaksanakan penyemprotan telah dilaksanakan sosialisasi terlebih dahulu  kepada masyarakat desa pucang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Selain foging kita juga melaksanakan gerakan 3 M ( menguras , menutup , mengubur ),” kata Wahyunanto.

Kepala Desa Pucang Drs H anwari menyatakan, kegiatan penyemprotan ini dilakukan semata mata melindungi warga masyarakat agar terbebas dari penyakit demam berdarah. Dia berharap kepada warganya agar tetap menjaga kebersihan dilingkungan agar tehindar dari bermacam penyakit terutama yang di sebabkan oleh nyamuk.

“Mencegah tentunya akan lebih baik dari padamengobati,” tandas Anwari. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply