» » Buat Belikan Serum Kecantikan Pacarnya Syamsul Huda Curi Tas Wartawan

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Syamsul Huda (25), warga Desa Wringinputih, Kecamatan Borobudur, babak belur dihajar massa, karena tertangkap tangan saat  mencuri sebuah tas milik seorang wartawan Kompas dari Jakarta di Dusun Maitan, Desa/Kecamatan Borobudur, Sabtu (18/6) pagi. Beruntung di sekirtar lokasi kejadian ada petugas Polsek Borobudur yang segera mengamankan pelaku dan membawanya ke Mapolsek.

Julianery (50) wartawan Kompas Jakarta yang menjadi korban pencurian, mengatakan  sekitar pukul 07.30 wib dia ditemani suaminya sedang berada di rumah Mbok Kodri (85) mantan pengrajin pandan, di Dusun Maitan, Desa Borobudur karena mendapat tugas wawancara. Dari Hotel tempat menginap sampai ke Dusun Maitan mereka hanya naik sepeda ontel. Baru wawancara sekitar 15 menit, tas yang ditaruh di kranjang sepeda dan berisi uang Rp1,5 juta, kamera, HP, ipon, dan beberapa kartu ATM, kartu Visa, serta barang berhaga lainya, tiba-tiba diambil orang dengan naik motor metik. 

“Spontan saya dan suami mengejar sambil berteriak maling-maling. Tahu-tahu banyak warga yang keluar rumah ikut mengejar. Pas di pertigaan keluar Kampung seperti ada warga yang melempar pakai kursi hingga pelaku jatuh,” katanya usai memberikan keterangan di Mapolsek Borobudur.

Dia mengungkapkan setelah berhasil ditangkap, warga yang kesal sempat memukul pelaku beberapa kali.

“Beruntung ada Polisi yang datang  langsung mengamankan pelaku dari amukan warga dan membawanya ke Polsek Borobudur,” jelas Julianery.

Sementara  Pelaku Syamsul Huda,  mengaku terpaksa mencuri karena untuk membelikan bahan  kecantikan pacarnya.

“Rencana uang akan saya belikan serum kecantikan untuk pacar saya,” akunya.

Pemuda yang bekerja sebagai pelayan penjual bakso di wilayah Borobudur ini,  di depan petugas juga mengakui bahwa sebelumnya di lokasi tidak jauh dari tempat kejadian,  juga pernah  melakukan perbuatan yang sama, sehingga menyebabkan seorang dokter dari Jakarta yang sedang berwisata, menderita kerugian jutaan rupiah.

“Uangnya sudah habis untuk kebutuhan sehari-hari,”ucap Syamsul yang mengaku pernah dihukum di wilayah Jogja dengan kasus yang sama satu tahun lalu.

Kapolsek Borobudur AKP Amin Supangat, membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan pelaku pencuri spesialis wisatawan yang sedang jalan-jalan dengan menggunakan sepeda.

“Pelaku ini sudah menjadi target opersai (TO) kami sejak beberapa bulan terakhir,”jelasnya.

Kami masih terus mengadakan pengembangan dan penyelidikan terus terhadap pelaku, karena diduga pelaku melakukan lebih dari yang diakuinya.

“Kita terus kembangkan dengan melakukan penyelidikan lebih lanjut,’Tegas Amin.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat, dan wisatwan agar lebih berhati-hati dan waspada, diusahkan tidak membawa barang-barang yang sangat berharga bila bepergian.
“Segera laporkan ke Polisi atau berteriak minta tolong, bila mendapati kejadian tindak kriminal,”ujar Kapolsek.

Kini pelaku dan barang bukti  berupa sepeda motor mio dengan nomor polisi AA 5761 PA, serta HP, dan barang bukti lainya milik pelaku masih diamankan di Polsek Borobudur guna proses lebih lanjut. Atas perbuatannya pelaku bisa dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (tom/zis)


  

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply