» » Hadapi Lebaran Pertamina Jamin Tidak Akan Terjadi Kelangkaan LPG 3 kg

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1437 H yang tinggal beberapa hari lagi Pemerintah Kabupaten Magelang telah melakukan berbagai persiapan persiapan guna mengantisipasi situasi dan kondisi di lapangan, agar puasa dan perayaan Hari RayaIdul Fitri dapat dilaksanakan dengan aman dan nyaman.

Comunication & Relation Pertamina Jawa bagian Tengah Didi Andrian Indra,  didampingi sales Eksekutif LPG VIII Eks Karesidenan Kedu Agung Surya Pranata,   mengatakan bahwa PT Pertamina Yogyakarta selaku pihak yang bertanggung jawab terhadap stok LPG 3Kg, menjamin  tidak akan terjadi kelangkaan.

"Kepada masyarakat jangan  khawatir akan terjadi kekurangan  stok. Dan kami menghimbau agar tidak ada pihak pihak yang menimbun yang bisa mengakibatkan kelangkaan,"ucapnya saat dialog interaktif di Studio Gemilang FM bersama Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP Sabtu (25/6) malam.

Dia menyebutkan bahwa PT Pertamina pada awal puasa telah melakukan penambahan sebanyak 9% dari kuota bulanan, sedangkan pada bulan Juni ada penambahan 14% dari kuota bulanan. Khusus untuk bulan Juni 2016 porsi alokasi penambahan tersebut akan lebih didistribusikan pada H-7 s/d + 7 lebaran.

"Namun apabila dilapangan ternyata masih kekurangan kami siap melakukan penambahan melalui penambahan kuota harian  dan operasi pasar di wilayah tertentu sehingga kebutuhan terhadap LPG 3kg di Kabupaten Magelang dapat terpenuhi," tegas Didi.

Sementara Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, mengatakan bahwa  stabilitas harga dan kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri,pihaknya bersama dengan instansi terkait telah melakukan langkah-langkah pendahuluan guna mengantisipasi permasalahan yangterjadi.

"Salah satu yang menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Magelang adalah ketersediaan LPG 3 kg di masyarakat,” ujarnya.

Bupati juga mengakui saat ini  ada kekhawatiran warga masyarakat terhadap kemungkinan kelangkaan LPG 3 Kg. Momentum lebaran sangat erat kaitanya dengan permasalahan tradisi mudik atau pulang kampung.

"Kabupaten Magelang menjadi salah satu daerah tujuan pemudik. Kondisi ini tentunya akan berpengaruh pada meningkatnya kebutuhan LPG 3 kg," kata Zaenal. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply