» » Jajaran SatLantas Polres Magelang Siap Urai Macet Arus Lebaran

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Menghadapai Hari Raya Idhul Fitri Satlantas Polres Magelang telah siap dengan segala pirantinya, hal ini di sampaikan KasatLantas AKP Maryadi di sela sela pengecekan Gampol Personil Lantas di halaman Mapolres Mgelang baru-baru ini.

Maryadi menjelaskan terkait antisipasi peningkatan kepadatan arus lalulintas di jalan raya dengan banyaknya pemudik lebaran,  pihaknya akan mengerahkan seluruh kekuatan di jajaranya serta  berupaya mempersiapkan jalur-jalur alternatif guna mengurai kepadatan di titik dan simpul jalan yang sering mengakibatkan kemacetan.

“Di titik kemacetan nanti kita siapkan petugas khusus yakni 15 perasonil dan srikandi 7 personil. Mereka akan mobiling bertugas khusus mengurai kemacetan, “katanya.

Kasatlantas menyebutkan ada beberapa titik perkiraan kemacetan saat arus mudik lebaran, diantaranya simpang tiga Secang,  Artoz, dan Palbapang Mungkid, serta Muntilan. Termasuk juga jalan masuk obyek wisata seperti Candi Borobudur, dan Ketteppas.

“Di titik itu Kita upayakan untuk membuat jalur alternatif dengan membuka jalur melalui jalan desa atau alternatif lain, “jelas Maryadi.

Selain itu antisipasi juga di prioritaskan terhadap adanya pasar tumpah di beberapa tempat yang biasa terjadi menjelang lebaran, seperti Salaman, Borobudur, dan Muntilan.

“Kita tambah beberapa personil di tempat terjadinya pasar tumpah agar bila terjadi akemacetan segera teratasi,”ujar Maryadi,

Dia menambahkan untuk mengurangi angka kecelakaan, jajaranya bekerja sama dengan instansi terkait akan mendirikan beberapa pos terpadu atau res area bagi pemudik.

“Di res area kita akan lakukan cek point. Pengendara yang dari jauh kita hentikan dan kita tawari istirahat agar perjalanan selanjutnya nyaman, “Pungkas  mantan Kapolsek Borobudur ini. (zis)





About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply