» » Polres Magelang Siap Amankan Arus Lebaran

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Dalam rangka menghadapi opersai Ramadaniya Candi 2016, Polres Magelang gelar apel di halaman Mapolres Rabu, (8/6). Kegiatan apel yang diisi dengan pengecekan personil dan Sarpras tersebut diikuti seluruh jajaran anggota Polres Magelang.

Kapolres  Magelang AKBP Zain Dwi Nugroho, menyampaikan tahun ini ada perbedaan dengan pengamanan Lebaran Idul fitri yaitu perubahan nama Operasi pengamanan Lebaran Idul Fitri dari Operasi Ketupat Candi menjadi Operasi Ramadaniya Candi 2016.

“Terkait dengan kesiapan dalam Operasi Ramadaniya Candi 2016, tantangan kita  semakin berat, yakni adanya  arus mudik tahun ini yang diperkirakan  meningkat 20% dari tahun lalu, “katanya.

Selain itu Zain juga menyebutkan  meningkatnya kunjungan  tempat wisata seperti Candi Mendut, Candi Borobudur , Ketep Pas,  termasuk orang yang akan berwisata di Magelang juga akan meningkat.

“Jangan sampai rekan-rekan kaget atau tidak siap jika sewaktu-waktu kita diminta BKO ke Polres lain, makanya saat ini kita akan cek kelengkapan perorangan baik tongkat borgol maupun senter termasuk perlengkapan perorangan yang harus dipenuhi anggota Polri, “tegasnya.

Dia berharap  dengan pengecekan tersebut ,  dapat menunjukkan  kesiapan  untuk menghadapi pengamanan lebaran Idul Fitri 2016 atau Ops Ramadaniya Candi 2016.

Bagi anggota yang saya cek belum lengkap agar segera dilengkapi,  kita semua harus  siap menghadapi kerawanan, ancaman dan tantangan tugas besar yang kita hadapi,  saya ingatkan untuk menjaga kesehatan, “ucap Kapolres. (humres/zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply