» » Ratusan Sopir Angkutan Jalani Test Urine

SECANG, KABARMAGELANG.com__Dalam rangka cipta kondusip berlalu lintas Jajaran Satlantas Polres Magelang bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan Dokpol Polres lakukan test urine dan kesehatan secara mendadak kepada ratusan  sopir angkutan umum dan barang di Terminal bus Secang, Kamis (16/6).

Kasatlantas Polres Magelang AKP Maryadi, menjelaskan test urine dan kesehatan kepada para sopir angkutan umum dan barang ini dalam rangka cipta kondusip menjelang operasi Ramadaniyah 2016.

"Tujuanya untuk mencegah kecelakaan terutama kepada angkutan umum, "jelasnya

Dia menyebutkan, sebanyak 136 sopir yang terdiri dari sopir angkutan umum,  bus antar kota,  dan propinsi,  serta sopir angkutan pedesaan di lakukan test urine.

"Untuk sopir angkutan barang seperti sopir truk angkutan pasir dan angkutan barang lain kita lakukan test kesehatan yang meliputi tensi darah, kesehatan badan, dan kesehatan mata, "terang Maryadi

Dari sekian sopir yang di tset urine lanjutnya, tidak ditemukan sopir yang terbukti menggunakan obat-obtan terlarang.

"Sopir yang kedapatan sakit, kita berikan obat sesuai dengan jenis sakitnya, "ujar Kasatlantas.

Mantan Kapolsek Borobudur ini menghimbau kepada para sopir untuk tidak mengendarai dalam keadaan mabok, atau sakit.  Hal ini dikarenakan bisa menjadi penyebab kecelakaan,

"Test urine untuk sopir angkutan umum, dan kesehatan bagi sopir angkutan barang masih akan terus kita lakukan di beberapa titik, "tegas Maryadi.

Sementara salah satu sopir Bus Toni (35) mengaku kaget adanya test urine yang dilakukan oleh Petugas secara mendadak. Namun demikian dia juga mengaku senang karena bisa mengetahui kondisi kesehatannya.

"Saya kira yang dilakukan oleh Polisi ini sangat baik. Dengan mengetahaui kondisi kesehatan sopir,  tentu para penumpang juga akan merasa nyaman, "tandasnya.(zis)





About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply