» » 872 Calon Haji Kabupaten Magelang Ikuti Manasik Massal

                                               
MUNGKID,KABARMAGELANG.com__Sejumlah 872 orang calon jemaah haji Kabupaten Magelang mengikuti manasik massal ke III di Gor Gemilang komplek Setda Pemda Magelang, Senin (25/7). Jumlah calon jemaah haji tahun ini meningkat dibanding tahun 2015 lalu.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, menyampaikan agar para calon jamaah agar selalu menjaga kebersamaan, kekompakan dan kerjasama, saling menghormati sesama tamu Allah dan menjaga nama baik bangsa dan Negara dengan mentaati aturan, norma dan ketentuan yang berlaku.
“Kepada seluruh jamaah calon haji dari Kabupaten Magelang untuk selalu meluruskan niat, artinya bahwa ibadah haji yang akan dilaksanakan hanyalah untuk mengharapkan ridho Allah semata,” ujarnya.
Dia menegaskan agar  calon jamaah haji juga dapat menunaikan   ibadah haji dengan tertib dan sesuai dengan tuntunan syariat sehingga setelah melaksanakan ibadah haji bisa mendapatkan predikat haji yang mabrur.
“untuk itu kepada Para Petugas dan Pembimbing Haji Daerah, agar dapat memberikan bimbingan dengan sebaik-baiknya sehingga para calon jamaah lebih siap lahir batin dalam menjalankan ibadah haji nantinya,” tegas Zaenal.
Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Magelang Bambang Marjono, S.Sos  mengatakan,  bahwa maksud dan tujuan diselenggarakannya    manasik haji adalah untuk memberikan bekal awal dan pengetahuan tentang penyelenggaraan ibadah haji.
“Selain itu  para calon haji bisa  mendapatkan  informasi dan gambaran tentang situasi, kondisi dan kemungkinan yang akan terjadi, baik selama di perjalanan maupun di tanah suci,” jelasnya.
Dia menyebutkan jumlah calon haji dari Kabupaten Magelang yang akan berangkat pada tahun 2016 ini sebanyak 872 jamaah.  
“Jumlah ini sedikit lebih banyak dibandingkan dengan jamaah haji tahun 2015 kemarin yaitu sebanyak 830 jamaah,” pungas Bambang.(zis)







About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply