» » Warga Tangkap Preman Pemalak Toko Di Borobudur

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Warga Borobudur berhasil menangkap seorang pemalak toko-toko yang sering membuat resah masyarakat di sekitara Candi Borobudu. Pelaku Rika Budi Wibowo (31) warga Dusun Jligudan, Desa Borobudur sempat menjadi sasaran amuk warga saat beraksi melakukan pemalakan di sejumlah toko. Sedang dua orang rekannya yakni Nurkolis, warga Dusun  Malangan, Desa Ngargogondo, dan Toto (29) warga Dusun Bogowanti Kidul, Kecamatan Borobudur berhasil melarikan diri.

Kapolsek borobudur saat di konfirmasi membenarkan adanya aksi pemalakan di sejumlah toko di sekitar Candi Borobudur yang di lakukan oleh Rika Budi Wibowo dan dua orang rekanya Sabtu (28/1).

“Akan tetapi, saat dilakukan penangkapan, kedua pelaku lain berhasil melarikan diri,” jelas Kapolsek Borobudur, AKP Didik Sulaiman, SIK di Mapolsek Borobudur Kamis (2/2).

Kapolsek mengungkapkan, penangkapan berawal dari salah satu warga yang melihat aksi pemalakan yang dilakukan oleh ketiganya di salah satu toko.

“Sebenanarnya mereka sudah melakukan pemalakan di beberapa toko. Namun ketika akan meminta uang di salah satu rumah makan, ketiganya kepergok warga. Melihat hal tersebut, warga kemudian mengejar para pelaku.

“Nahas bagi Rika,  dia  dikejar sampai rumahnya hingga akhirnya tertangkap,” ungkap Didik..

Pelaku yang telah diamankan kemudian sempat dibawa ke Posko Obor Borobudur untuk menghindari amukan massa.

“Dari tangan pelaku, berhasil diamankan uang tunai sejumlah Rp200 ribu. Menurut pengakuannya, terdapat beberapa titik yang sudah dipalak,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan ada beberapa toko yang sempat dipalak diantaranya di pasar malam yang Rp50 ribu, kemudian toko olive Rp100 ribu, dan toko jamu Rp100 ribu, serta toko sepatu Rp100 ribu. Pelaku kini diamankan di Mapolres Magelang untuk penyelidikan lebih lanjut.(zis)




About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply