» » Makam Kyai Raden Santri Gunungpring Longsor

MUNTILAN,KABARMAGELANG.com__Hujan berintensitas tinggi yang mengguyur di wilayah Muntilan dan sekitarnya semalam telah mengakibatkan longsor di Jalan Masuk Makam Kyai Raden Santri,  Watu Congol,  Muntilan, tepatnya di Puncak Gunungpring,  Sabtu, (16/7) malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,  namun satu bangunan kios pakaian milik warga rusak tertimpa longsor.

Saksi warga Anirotul Coriah (30) warga Gunungpring mengatakan, kejadian longsor terjadi pada pukul 18.30 wib, bersamaan dengan turun hujan yang sangat lebat dan lama. Pada saat kejadian dia mendengar suara gemuruh. “Setelah saya keluar dan mencari sumber suara, ternyata tanah jalan menuju makam Kyai Raden Santri di bagian atas sudah tertutup longsor,” katanya Minggu (17/7).

Dia menyebutkan selain di jalan masuk makam, longsoran juga mengenahi kios pakaian milik Fathurachman (36) warga Gunungpring. Beruntung saat kejadian kios dalam keadaan kosong, karena pemilik sedang keluar. “Akibat longsor kios milik Fathurochman rusak dan kerugian kuranglebih mencapai Rp.15 juta,” jelas Anirotul.

Kapolsek Muntilan AKP Mudiyanto SH, membenarkan kejadian longsor tersebut dan  menimpa jalan makam yang selalu ramai di kunjungi peziarah ini. Pihaknya dibantu TNI dan warga Minggu (17/7) pagi melakukan pembersihan di bekas longsoran.

“Kita segera bersihkan mengingat jalan ini setiap hari di gunakan para peziarah ke makam,” jelasnya.

Dia menghimbau kepada masyarakat sekitar makam agar lebih waspada, apabila  hujan turun sangat lebat. “Kita himbau kepada masyarakat sekitar agar meningkatkan kewasdaan, terutama jika saat hujan deras, apalagi kejadian longsor di sini sudah yang ketiga kalinya, “ tegas Mudiyanto. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply