» » Ribuan Moge Akan Banjiri Kawasan Wisata Candi Borobudur

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Ribuan penggemar motor gede (moge) Harley Davidson dari berbagai daerah seluruh Indonesia dan luar Negeri akan hadir di  Borobudur. Dengan tema "Biker, Art and Culture" mereka akan melakukan kegiatan sosial, seni dan budaya dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang pertama  Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) se Kedu dan akan berlangsung selama tiga hari (29-31/7) mendatang.

Ketua Umum Harley Davidson Kedu Elok Heru Wibowo menjelaskan, bahwa pelaksanaan kegiatan di pilih di Candi Borobudur adalah untuk ikut mempromosikan Wisata Candi Peninggalan Dinasti Syilendra ini.

“Sesuai tema "Biker, Art and Culture" kita  akan adakan  banyak pertunjukan seni tradisional lokal Kabupaten Magelang untuk masyarakat. Bahkan, para biker juga rencananya akan mengenakan pakaian wayang orang saat mengendarai motor besar,” ujarnya Di Hotel Pondok Tingal Borobudur Senin (18/7).
.
Dia menyebutkan para pebiker moge tersebut rencana juga akan mengunjungi berbagai tempat di kawasan Borobudur seperti Kuliner, Kerajinan serta homstay.

“Harapannya  dengan kehadiran kami juga akan  bisa membantu menambah pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Magelang baik dari retribusi hotel, homestay, kuliner dan lainnya," jelas Heru.

Ketua Harley Davidson Kabupaten Magelang Yudi Legowo menyebutkan  jumlah penggemar Harley yang akan hadir berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan Luar Negeri yang jumlahnya di perkirakan mencapai 2000 Moge.

“Kita sudah mulai  intensifkan koordinasi dengan berbagai pihak termasuk dengan kepolisian agar pelaksanaan nanti bisa berjalan lancar. Kita akan tunjukkan bahwa klub Moge sebenarnya banyak berbuat positif untuk daerah,” katanya.

Sementara Umar Chusaini, salah satu panitia HUT HDCI Kedu, menambahkan HUT HDCI Kedua akan dimeriahkan dengan karnaval budaya dengan melibatkan delapan grup kesenian rakyat Kabupaten Magelang. Mereka akan mengiringi ribuan biker dari Hotel Pondok Tingal menuju Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) yang berjarak sekitar 500 meter.

"Kami akan mengenakan  tokoh punokawan, pandawa lima dan lainnya, tujuanya  mengingatkan bahwa bangsa ini memiliki kesenian tradisional yang luar biasa. Kami sebagai biker juga ingin mengenalkan seni budaya Indonesia secara langsung kepada peserta khususnya mereka yang datang dari luar negeri," tandas Umar.

Rencana puncak HUT HDCI Kedu ini bakal dihadiri Ketua Umum HDCI Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna, serta sejumlah selebriti penggemar motor besar seperti Indor Warkop dan Derby Rumero.(zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply