» » Puluhan Bikers Moge Lakukan Pawai Kenakan Pakaian Wayang Orang Di Borobudur

BOROBUDUR,KABARMAGELANG.com__Peringati hari ulang tahun pertama se Kedu, Puluhan penggemar Harley Davidson lakukan pawai kenakan pakaian wayang orang sejauh 1 kilometer dari Lapangan Pondok Tingal Desa Wanurejo menuju plataran Candi Borobudur, Sabtu (30/7). Kegiatan bertajuk “Borobudur Bike Week Bikers And Culture” ini,  selain dihadiri ketua umum IMBI Komjen Pol Purn. Nanan Sukarna juga di ikuti ribuan penggemar motor Harley Davidson dari berbagai daerah di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Nanan Sukarna menyampaikan apresisasi kepada para penggemar Harley di Magelang yang telah mengkosep acara yang pertama diadakan di Borobudur ini secara unik. Selain itu dia juga menegasakan jika selama ini para bikers motor  besar dianggap negatif, maka sebenarnya itu tidak benar.

“Dalam setiap ivent banyak kegiatan positif yang selalu kita lakukan. Seperti saat ini dalam waktu sekejab kita bisa mengumpulkan dana Rp. 263.850.000 untuk membantu korban longsor di Purwerojo,” katanya.

Nanan menyebutkan ada tiga hal yang selalu diangkat oleh para bikers, diantaranya para bikers tidak eksklusif melainkan inklusif yakni kebersamaan sesama klub. Yang kedua bersifat horisontal tidak vertikal tidak memandang pangkat semua sejajar.

“Para bikers itu tidak individual melainkan sosial, yang juga memperhatikan nilai-nilai budaya, disamping asyiik kita di klub, kita juga keluar ingin bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Nanan.

Dia menambahkan bahwa klub-klub motor besar di Indonesia saat ini sudah sepakat untuk mendukung program pemerintah yakni tourism, program ekonomi kreatif, dan program keselamatan di jalan, serta program peningkatan pajak terutama pajak kendaraan bermotor.

“Semua penggemar motor besar harus taat membayar pajak motornya,” tegas Nanan.

Sementara Ketua panitia lokal Umar Khusaini, menerangkan dalam pawai ada sekitar 40 bikers yang mengenakan pakaian kesenian wayang orang. Dan ini baru pertama kali diadakan di Indonesia.

“Kita bertekat mencatatkan ke musium rekor muri, pawai Harley Davidson mengenakan pakaian kesenian wayang orang,” jelas Umar yang juga ketua Komunitas Seni Borobudur (KSBI 15) ini.(zis)


  

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply