» » Semar Boyong Semangat Perjuangan Kader


MUNTILAN, KABARMAGELANG.com__Dalam rangka Halal bihalal DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang menggelar pentas wayang kulit dengan di Panti Marhaen Prumpung Muntilan, Sabtu (30/7) malam. Dengan mengambil lakon “Semar boyong” diharapkan bisa memberikan motivasi terhadap perjuangan kader.
Acara ini selain dihadiri Ketua DPP PDI Perjuangan Nusyirwan Soedjono, Wakil Bupati Magelang HM Zaenal Arifin, Ketua PC NU Dr Mahsun, Ketua PD Muhammadiyah Jumari, pimpinan lintas Partai Politik dan paguyuban persatuan pedalangan indonesia (PEPADI) setempat, juga dihadiri 1000 kader dan pengurus partai serta undangan.
Panitia Pelaksana, M Yusuf Sakir mengatakan,  melalui lakon Semar Boyong, yang menyajikan semangat perubahan tersebut, diharapkan para kader mampu memberi solusi dari segala permasalahan hidup yang ada di masyarakat.
”Semangat ini yang harus dimiliki oleh seluruh kader,” ucapnya.
Dia menyebutkan inti dari cerita Semar Boyong, yakni barang siapa yang mampu memboyong Semar, maka akan medapatkan  kemakmuran.
”Oleh karena itu tidak mustahil dalam cerita itu, keberadan Semar di perebutkan oleh banyak Raja, Ksatria, dan ilmuwan untuk dimilikinya,” ungkap Sakir.
Ketua DPP PDI Perjuangan Nusyirwan Soedjono mengaku,  meski saat ini partainya menjadi pemenang, sikap kader tidak boleh berubah.
”Sepuluh tahun kita di luar pemerintahan seharusnya menjadikan kita lebih bijak dan menghilangkan sifat ke-aku-an,” ungkapnya.
Dia menegaskan, PDI Perjuangan sedang menyiapkan kader-kader muda yang akan duduk di kursi strategis. Baik di internal partai maupun eksternal.  
”Namun tentu para tokoh senior seperti ulama dari NU dan Muhammadiyah harus terus memberikan bimbingan, supaya yang muda ini tetap melangkah dengan benar,” ujar Nusyirwan.
Sementara Wakil Bupati Magelang HM Zaenal Arifin mengatakan melalui kegiatan ini, diharapkan menjadi momentum seluruh elemen di Kabupaten Magelang bersatu, dan saling menghormati satu sama lain.

”Saya datang ke sini untuk menghormati perjuangan teman-teman PDI yang telah membantu saya duduk di kursi Wakil Bupati,” katanya yang langsung mendapat tepuk tangan meriah dari semua yang hadir. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply