» » Akbat Banjir Jalan Magelang - Temanggung Putus

SECANG, KABARMAGELANG.com__Akibat banjir ruas jalan Jalur alternatif Magelang - Temanggung di Kecamatan Windusari putus total. Selain itu sebagian jalan Raya Magelang – Semarang tepatnya di depan rumah makan kopi klotok Secang juga rekah tergerus luapan banjir.

Kondisi ini berawal dari hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Secang dan sekitarnya Sabtu (6/8) sore hingga Minggu (7/8) dini hari. Kalibelik yang membentang di di Dusun Citro,  Kalijoso, Secang,  meluap dan airnya menyasar ke pondasi jembatan yang menyebakan ruas jalan alternatif Magelang – Temanggung itu putus total.

"Banjir mengkikis pondasi jembatan hingga ambrol, dan putus total," kata salah satu warga sekitar Bagus Sri Purnomo. 

Ruas jalan mengalami retak di beberapa bagian. Sementara tanah yang ambrol mencapai kedalaman sekitar 7 m, dan lebar 4 meter. 

"Jalan kini ditutup total karena kondisi jembatan membahayakan. Arus lalu lintas dialihkan jalur lain, . dan  harus memutar sekitar 3 km " jelas Bagus. 

Hujan deras juga mengakibatkan sebagian badan jalan raya Magelang – Semarang tepatnya di depan Rumah Makan Kopi Klothok Desa Krincing,  Kecamatan Secang,  rekah sepanjang 20 meter dengan lebar hingga 80 centimeter.  Petugas Bina Marga Jawa Tengah dan aparat kepolisian setempat  terpaksa memasang rambu peringatan dan Police laine di sekitar rekahan, Seni (8/8).

Anggota Polsek Secang Aiptu Suranto,  mengatakan,  pemasangan ini bertujuan untuk  memberikan peringatan adanya tanah rekah, sehingga pengendara yang melintas untuk lebih berhati-hati.  

“Selain itu juga untuk menghindari kecelakaan. Longsor tersebut akibat dari curah hujan yang turun cukup tinggi pada Sabtu (6/8) kemarin,” kata Suranto.(zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply