» » Jadi Irup SMAN 1 Kota Mungkid Kasat Lantas Polres Magelang Sosialisasikan Promoter

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Kasat Lantas Polres Magelang AKP Maryadi, tak segan-segan  menjadi Inspektur Upacara di SMA N 1 Kota Mungkid, Senin (8/8). Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di satuan lalu lintas Polres Magelang ini mensosialisasikan promoter, yang merupakan program baru kapolri.

Dihadapan ratusan siswa Kasatlantas AKP Maryadi langsung menyampaikan,  program promoter, yakni  program polisi Profesional,  Modern dan terpercaya,  yang dicetuskan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian beberapa waktu lalu.

“Polisi harus lebih dekat dan akrab di kepada masyarakat, intinya Polri dapat diterima dan dicintai oleh masyarakat,” ujar Maryadi.

Dalam kesempatan tersebut mantan Kapolsek Borobudur ini  juga melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas. Dan yang lebih menirik adalah suguhan safety reading bagi pelajar.

Dia menilai  kegiatan semacam ini sangat penting mengingat di Kabupaten Magelang, pelanggar lalu lintas juga masih didominasi kalangan muda dan para pelajar.
 
”Pelanggaran lalu lintas di tingkat pelajar masih sangat tinggi,” ungkapnya.

Untuk itu dia akan terus melakukan pendekatan preventif dengan mendatangi sekolah-sekolah serta lembaga-lembaga pendidikan lain di wilyahanya.

”Pelajar itu kan tergolong anak-anak muda. Jadi pendekatan preventif lebih mengena ketimbang dengan penindakan,” Tegas Maryadi.

Pihakknya menghimbau kepada para pelajar yang belum memenuhi syarat untuk memiliki surat ijin mengemudi supaya tidak menggunakan kendaraan bermotor. Karena  bisa membahayakan pengguna jalan lain.

”Anak-anak muda emosinya masih belum stabil kadang kebut-kebutan, gampang tersulut kebut-kebutan, yang bisa membahayakan dirinya sendiri dan pengguna jalan lain,” pungkasnya.(zis)




About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply