» » Polres Magelang Bongkar Kembali Makam Bayi Yang meninggal Akibat Di Hanyutkan Ibu Kandungnya

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__ Polres Magelang bersama Tim Forensik RSUP dr Sardjito terpaksa bongkar kembali makam bayi  di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Jetak 1, Mungkid, Kabupaten Magelang, Rabu (31/8). Pembongkaran makam tersebut dilakukan guna  melengkapi berkas perkara kasus pembuangan bayi yang dilakukan ibu kandungnya sendiri Tri Puji Lestari, (21).

Kasat Reskrim Polres Magelang AKP Rendy Wicaksono mengatakan, pembongkaran dilakukan guna melengkapi berkas sesuai dengan petunjuk jaksa. Pembongkaran dilakukan bersama Tim Forensik RSUP dr Sardjito, Yogyakarta.

“pembongkaran bertujan untuk pengambil DNA sesuai permintaan jaksa,” jelasnya di lokasi pembongkaran.

Dia menegaskan perbuatan tersangka yang merupakan ibu kandung sendiri itu di duga dari hasil hubungan gelap. Tersangka membuang bayinya hingga meninggal dengan cara menghanyutkan di selokan irigasi tidak jauh dari rumah tinggalnya usai melahirakan lebaran kemarin. 

"Malam Lebaran kemarin, tersangka melahirkan anaknya di kamar mandi, kemudian bayi dibuang. Atas perbuatannya TPL dijerat dengan pasal berlapis yakni  pasal 340 KUHP Subs pasal 338 KUHP Jo pasal 80 ayat (3) dan ayat (4) UURI no 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UURI nomor 23 tahun 2003 tentang perlindungan anak, tentang pembunuhan berencana dan niatnya yang sempat mau menggugurkan kandungan, dengan ancaman hukuman 15 tahun ” tegas Rendy.


Pimpinan Tim Foreksi RSUP dr Sardjito, dr Lipur Riyantiningtyas menyatakan, pembongkaran atas permintaan dari Polsek Mungkid. 

"Kami melibatkan 5 dokter spesialis foreksik, 5 resident dan 35 orang koas," ucapnya.


Diketahui sebelumnya Tri Puji Lestari (21) warga Kecamatan Mungkid terpaksa diamankan Polisi Sektor Mungkid. Janda satu anak ini terbukti tega membuang bayi yang baru dilahirkanya di saluran irigasi Desa Sunggingan, Kecamatan Mungkid,  yang tidak jauh dari rumahnya (5/7). Saat di temukan warga bayi perempuan yang masih ada tali pusarnya tersebut sudah dalam keadaan meninggal. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply