» » » » » » Timnas U-19 Menang Telak Atas Persikama Magelang


MUNGKID,KABARMAGELANG.com- Timnas Indonesia U19 kembali menuai hasil positif  usai menaklukan Persikama Magelang pada Rabu (24/8) sore di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang. Pemain kebanggaan masyarakat Magelang asal Kecamatan Secang, Andy Setyo Nugroho juga diturunkan langsung dalam pertandingan tersebut sekaligus diberikan kepercayaan sebagai kapten sore tadi.

Anak asuh Eduard Tjong berhasil mengungguli Persikama Magelang yang sebagian besar dihuni oleh pemain-pemain Indonesia Muda pada menit ke 44 setelah tendangan bola pemain nomor punggung 7, Dimas Drajad tidak dapat dihalau kiper Persikama. Keunggulan ini bertahan hingga jeda turun minum.
Dibabak kedua Timnas Indonesia U19 semakin percaya diri dan dominan menguasai jalannya pertandingan, Nevy Alexander berhasil menambah keunggulan Timnas menjadi 2-0. Kemudian Indonesia berhasil menambah golnya pada menit 59, saat  pemain pengganti yang masuk di babak ke dua Saddil Ramdani, berhasil menggetarkan gawang Persikama Magelang. Skor sementara 0-3 untuk tim Garuda Jaya.

Photo by : Bola.rakyatku.com


Meski tertinggal 0-3 dari Timnas Indonesia U-19, Persikama yang tampil di kandang sendiri dengan dukungan penuh Kamania (supporter Persikama) yang hadir di stadion, tidak mau menyerah begitu saja. Persikama sempat menciptakan peluang-peluang didepan gawang Timnas Indonesia U19, namun masih dapat dihalau dengan mudah oleh para pemain timnas Indonesia U19.
Keberuntungan kembali memihak kepada Timnas U19 saat salah satu pemainnya dijatuhkan di kotak penalti, alhasil Alwi Slamat berhasil menambah keunggulan timnas u19 menjadi 4-0. Skor ini bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak kedua.


Hasil kemanangan ini menambah catatan baik laga ujicoba Timnas U19, setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Filipina U19 3-1 di Stadion Maguwoharjo Yogyakarta pada pekan lalu. Selanjutnya Garuda Jaya masih dijadwalkan menggelar uji coba melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul pada 26 Agustus mendatang. Rangkaian ujicoba ini tidak terlepas dari persiapan Timnas U19 untuk menghadapi Piala AFF U19 2016 di Vietnam pada September mendatang. Berstatus sebagai juara pertahan, Arsitek Timnas U19 Eduard Tjong mengatakan sangat membutuhkan tekanan dari supporter Indonesia dan doa serta dukungan penuh dari seluruh masyarakat Indonesia. (Ang)

About Ang72

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply