» » Getuk Magelang Tekan Angka Kecelakaan

SALAM, KABARMAGELANG.com__Upaya menekan angka kecelakaan,  jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Magelang, melakukan kampanye sadar berlalu lintas  kepada ratusan sopir truk, tukang ojek, pelajar dan Pocil serta ibu rumah tangga di  rest area Gremeng, Kecamatan Salam,  baru-baru ini.  Sosialisasi cinta tertib lalu lintas ini dilakukan disertai pemasangan stiker bertuliskan GETUK (Gerakan Tertib Berlalu Lintas Untuk Keselamatan) di kaca truk-truk pengangkut pasir.

"Di wilayah Kabupaten Magelang, sedikitnya ada empat titik  rawan kecelakaan, yakni pertigaan Secang, Pakelan, depan Artos Mall,  dan simpang tiga Palbapang," kata Kasat Lantas Polres Magelang, AKP Maryadi SH.

Kasatlantas, mengungkpakan bahwa di pertigaan Palbapang merupakan jalan utama menuju objek wisata Candi Borobudur, sehingga tingkat kepadatan kendaraan cukup tinggi.  Sementara  angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Magelang masih tergolong tinggi. Untuk itu pihaknya bersama jajaranya terus melakukan sosialisasi cinta tertib berlalu lintas di berbagai tempat.

"Dengan melibatkan sekitar 150 pengemudi kendaraan truk pengangkut material tambang, dan  500 tukang,  apel cinta tertib lalu lintas, adalah salah satu upaya menekan angka kecelakaan berlalu lintas," ujar Maryadi.

Istilah ‘GETUK’ yang di pakai kampanye oleh Satlantas Polres Magelang, karena Magelang  identik dengan makanan  yang terbuat dari ketela, yang merupakan makanan oleh-oleh khas Magelang.

"Dengan selogan GETUK, pengemudi akan mudah mengingat, sehingga lebih berhati-hati saat  di jalan raya, " tutur Kasatlantas.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply