» » Maju Ke PON IXX Bupati Janjikan Rp.10 Juta Kepada Atlet Peraih Medali Emas

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__13 orang atlet,1 orang oficial,1 orang pelatih,1 orang wasit, serta 1 orang tenaga medis pagi ini didampingi oleh ketua dan pengurus KONI Kabupaten Magelang berpamitan kepada Bupati Magelang di pendopo rumah dinas Bupati, (13/9). Ke 13 atlet tersebut meliputi 9 cabang olah raga yakni cabang Atletik 2 orang, bola voli 1 orang, Tarung drajat 1 orang, Sepak Takraw 3 orang ,arung jeram 2 orang, Muaythai 4 orang.dan 4 orang. Mereka akan berangkat  untuk mengikuti Pekan Olah raga Nasional ( PON ) Ke IXX tahun 2016 yang akan berlangsung pada 17 s/d 29 September 2016  di Jawa Barat.

Bupati Magelan Zaenal Arifin SIP, mengaku bangga terhadap duta duta olahraga terbaik Kabupaten Magelang yang akan berjuang dan berlaga di arena Pekan Olah Raga Nasional (PON) mewakili Provinsi Jawa Tengah.

"PON adalah pesta olah raga multi event yang dilaksanakan 4 tahun sekali yang mengandung nilai-nilai sejarah pembangunan keolahragaan, karena tidak hanya sebagai ajang peningkatan prestasi keolahragaan di Indonesia namun lebih dari itu terkandung nilai-nilai  nasionalisme yang tinggi karena sebagai alat pemersatu bangsa," ujarnya.

Dia mengungkapkan, jalan menuju PON tidaklah sederhana, karena harus berjuang keras dengan menunjukkan kemampuan dan keahlian terbaik serta dibutuhkan tes dan uji coba kelayakan melalui ajang pra pon yang sudah digelar di sepanjang tahun 2015 lalu.

"Kami berharap kepada para atlet Kabupaten Magelang, akan kembali dengan prestasi yang pantas untuk diraih “ harap Zaenal.

Pada kesempatan tersebut Bupati Magelang menjanjikan tali asih berupa uang pembinaan Rp.10 juta untuk peraih medali emas, Rp. 7,5 juta untuk perak,  dan 5 juta untuk medali perunggu,  serta Rp.2,5 juta/ medali  untuk pelatih.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

Leave a Reply