» » Lomba Burung Ketua DPRD Tawar Love Bird Juara 1 Rp 300 Juta

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Ratusan peserta dari berbagai daerah banjiri lomba burung berkicau Piala Ketua DPRD Kabupaten Magelang di Lapangan drh Soepardi Mungkid, Kabupaten Magelang, Minggu (18/09/2016). Lomba yang baru pertama kali di gelar ini  dalam rangka memperingati hari satwa 4 Oktober yang akan datang, dengan  mempertandingkan 26 klas.

Ketua DPRD Kabupaten Magelang Sariyan Adiyanto SE, mengatakan lomba sengaja di gelar dalam rangka menyambut hari satwa 4 Oktober mendatang. Selain itu juga bertujuan untuk  memberikan wadah bagi para penghobis burung berkicau khususnya di Magelang.

“Mereka antusias mengikuti lomba ini, karena  tanggal 2 Oktober mendatang juga akan ada lomba burung berkicau Piala Presiden,” katanya di sela-sela acara lomba.

Melihat antusias peserta yang datang, dia menyatakan akan mengadakkan lagi tahun depan yang lebih meriah dan klas yang lebih banyak.

“Melihat antusiasme penghobis, tidak ada salahnya jika tahun depan diadakan lagi. Syukur lebih meriah lagi,” ujar Saryan.

Salah satu panitia Asep DM, menyebutkan bahwa para datang bukan hanya dari  Magelang dan Yogyakarta saja, tetapi ada yang dari Semarang, Jawa Timur bahkan dari Tasikmalaya dan Jakarta.

“Setiap lomba para penghobis yang datang sangat antusias,   apalagi dalam waktu dekat ada di Piala Presiden,” katanya.

Sementara salah satu peserta yang merai juara satu klas lovebird dari Kulonprogo Aji Pitoyo, mengaku bangga dengan prestasi yang diraihnya.              Apalagi Ketua DPRD Kabupaten Magelang Sariyanto Adiyanto sempat menawar lovobirdnya seharga Rp 300 juta.  

“Saya masih sayang burung ini. Saya masih penasaran dengan Piala Presiden besok,” ucap Aji. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply