» » Santri Yang Hanyut Usai Mencuci Karpet Masih Dalam Pencarian Tim SAR

MERTOYUDAN, KABARMAGELANG.com__Tim SAR Kabupaten  Magelang dan  SARDA Jawa Tengah dibantu Tim SAR Polres Magelang serta Tim TRC BPBD, SARDA Jogja, juga beberapa Komunitas Relawan masih melakukan pencarian terhadap korban laka air di  Kali Progo. Korban adalah Deni Hanato wibowo, 15th merupakan santri dari Pondok API AL-Huda sekaligus pelajar SMK N 1 Magelang. Deni yang warga Dusun/Desa Salam, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang tenggelam terseret arus seusai  mencuci karpet bersama 13 temanya di Kali Progo Dusun Nepak,  Desa Bulurejo, Kecamatan Mertoyudan, Minggu (18/9) kemarin.

Kepala Tim SAR Polres Magelang Aptu Iswahyudi menjelaskan menurut keterangan beberapa temanya, korban diduga terseret saat mandi sesusai mencuci karpet bersama 13 temanya kemarin (Minggu 18/9) sekitar pukul 11 WIB. Pada saat kejadian posisi korban dan satu temanya bernama Yusuf Arifan berada agak jauh dari teman-teman lainya.

Selang beberapa saat terlihat korban tenggelam dan  terseret arus.  Korban sempat teriak minta tolong, dan temanya yang bernama Zaenal juga sempat menangkap  tangan korban,  namun terlepas lagi hingga tidak kelihatan lagi,” ungkapnya di sela-sela pencarianya Senin (19/9).

Salah satu anggota Tim SAR Kabupaten Magelang Ahmad Muslim mengemukakan, pada pukul 17 WIB kemarin (18/9), pencarian sempat dihentikan karena kondisi cuaca hujan dan serta mulai gelap.

“Disamping itu juga karena wilayah Kali Progo sangat luas serta arus sungai sangat deras dan berliku,” ungkapnya.

Sampai berita ini ditulis korban belum di temukan, sementara beberapa Tim SAR baik dari Kabupaten Magelang, BASARNAS Jawa Tengah dan TIM SAR Jogjakarta dibantu beberapa komunitas relawan masih terus melakukan penyisiran di sepanjang Kali Progo. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply