» » Pekerjaan Konstruksi Akan Segera Dikendalikan Dengan Sistim Aplikasi

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Guna mnegendalikan pekerjaan konstruksi Pemkab Magelang meluncurkan aplikasi Sistim Peringatan Dini Pengendalian Konstruksi (SIPEN – DAKON) di ruang Cemerlang Kabupaten Magelang, Jumat (30/9). Selaian sangat komplek Pekerjaan kontruksi juga dinilai berkaitan dengan anggaran, yang bisa mencapai milyaran rupiah. Tahun anggaran 2016 ini belanja untuk pekerjaan konstruksi mencapai hampir separuh dari belanja langsung.

“Kita akui dilihat dari  perkembangan pelaksanaan kegiatan sejak 2015 masih terdapat cukup banyak kegiatan konstruksi yang mengalami keterlambatan pada tahap pelaksanaan. Diluncurkannya aplikasi sistim peringatan dini ini, semoga bisa menekan keterlambatan pelaksanaan kegiatan,“ kata Asiten Administrasi Umum Kabupaten Magelang, Drs Endra Endah Wacana.

Dia menilai, pengendalian di bidang konstruksi juga memiliki karakteristik yang lebih komplek karena kegiatan konstruksi terdiri dari tahapan – tahapan yang saling terhubung dalam suatu kerangka ‘multi steps method’Karena kegagalan satu tahapan akan menghambat tahapan berikutnya.

“Melalui aplikasi ini, progres fisik kegiatan konstruksi ter - up date secara berkala setiap minggu dan berdasarkan  laporan tersebut, diberikan peringatan dini atas keterlambatan fisik kegiatan konstruksi. Dengan adanya peringatan ini, para pemangku kegiatan konstruksi diharapkan dapat segera mengambil langkah pengendalian yang efektif,” jelas Endra.

Sementara Kepala Sub Bagian Pelaporan dan Analisis Pembangunan Konstruksi pada Bagian Administrasi Pembangunan Daerah,  Puji Lestari MT mengatakan, pekerjaan konstruksi merupakan pekerjaan yang cukup komplek dibanding dengan jenis pengadaan yang lainnya.

“Untuk itu dibutuhkan antisipasi agar semua pekerjaan dapat terselesai sesuai jadwal dan spesifikasi yang ditentukan,” tandasnya. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply