» » 200 Babinsa Kodim 0705/Magelang Ikuti Pembinaan

MAGELANG, KABARMAGELANG.com__Kodim 0705/Magelang menggelar Pembinaan Kesiapan Aparat Wilayah dan Kemampuan Teritorial Tahun 2016 di Gedung Prajurit, baru-baru ini.
Pembinaan yang diikuti oleh 200 babinsa jajaran Kodim 0705/Magelang tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesiapan para babinsa guna mendukung tugas - tugas yang dihadapi sebagai aparat satuan kewilayahan.

Dandim 0705/Magelang  Letkol Inf Hendra Purwanasari, S.Sos menjelaskan bahwa Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta) merupakan strategi pertahanan  negara yang didukung oleh komponen utama, cadangan dan pendukung.

"Komponen utama yang diperankan oleh TNI khususnya gelar Komando Kewilayahan menyelenggarakan pemberdayaan wilayah sesuai UU RI No 34 tahun 2004 pasal 8 d yang menyatakan bahwa TNI AD bertugas melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat. Tugas itu kemudian direalisasikan dengan kegiatan pembinaan teritorial / binter," jelasnya, Rabu (26/10).

Para peserta kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial menerima materi tentang Lima Kemampuan Teritorial, Terorisme, Metode Binter, Bencana Alam dan Sikap Ter. Materi tersebut diberikan oleh para Danramil yang ditunjuk.

"Kami berharap agar para peserta benar - benar menguasi materi yang diberikan, karena hal itu akan dipraktekan dalam pelaksanaan tugas sehari - hari," tegas Dandim.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply