» » Bupati Bersama Muspida Pantau Pelaksanaan Pilkades

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__ Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, bersama jajaran muspida melakukan pemantauan pilihan kepala desa di tiga Kecamatan, Minggu (23/10). Pilkades yang dilaksanakan serentak tersebut diikuti 24 Desa se Kabupaten Magelang dengan jumlah calon seluruhnya 73 orang.

Bupati, didampingi Komandan Kodim 0705 Magelang dan Kapolres Magelang, memnatau langsung di tempat pemungutun suara (TPS)  di Desa Banyurojo Mertoyudan, Desa Salam Kanci,  Kecamatan Bandongan,  dan Desa Salaman Kecamatan Salaman.

“Kami bersama Muspida ingin memastikan pelaksanaan pilihan Kepala Desa serentak ini berjalan dengan baik tidak ada permasalahan yang berarti, “ katanya.

Dia menegaskan bahwa, masyarakat saat ini sudah sadar akan demokrasi, sehingga tidak mudah dipengaruhi dengan iming iming serta janji janji, mereka sudah tau kepada siapa menjatuhkan pilihan mengingat baik buruknya kepala desa yang terpilih nantinya merupakan hasil pilihan mereka sendiri. Kepala desa merupakan pamong atau pelayan masyarakat sehingga masyarakat juga ikut menentukan kemana arah pembangunan desa nantinya mau dibawa.

“Lepas dari itu semua masyarakat juga harus aktif ikut terlibat didalam pembangunan “ tegas Zaenal.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Magelang Ari Widi Nugroho S.SOS, mengataakan pilkades serentak di Kabupaten Magelang kali ini dilaksanakan di  24 desa yang terbagi di 14 Kecamatan se Kabupaten Magelang, dengan jiwa pemilih mencapai 63.018 DPT.

“Dari ke 24 desa yang melaksanakan pilkades rata rata tiap desa diikuti oleh minimal 2 orang bakal calon dan paling banyak 5 bakal calon,” tandasnya.(zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply