» » UGM Akan Selenggarakan Interatioanal World Heritage Prambanan-Borobudur Tour

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Gandeng Taman Wisata Candi Borobudur Ratu Boqo san Prambanan (TWCB), Gadjah Mada Gowes (GaMaGo) menggagas even internasional World Heritage Prambanan-Borobudur Tour. Even yang bertujuan untuk memajukan pariwisata Jogjakartan dan Borobudur tersebut rencana akan dilaksananakan  tahun 2017 yang akan datang. Hal tersebut disampaikan Koordinator World Heritage Borobudur Tour Dr Hatma Suryatmojo S.Hut usai mengikuti Gowes GaMaGo Prambanan – Borobudur di Candi Borobudur,  Minggu, (23/10).

Dr Hatma mengatakan gowes World Heritage Borobudur Tour tahun 2016 ini menjadi ajang persiapan dan pemanasan even internasional tahun depan. Even yang  diikuti 200 peserta ini berasal dari berbagai kota di Indonesia. Seperti Yogyakarta, Magelang, Medan, Jakarta, Makasar, Bali dan lainnya.

"Even ini menempuh jarak 56 km dengan dua rute berat di Jalan Kaliurang dan wilayah Kecamatan Ngluwar  Ngluwar, Magelang.  Tahun depan kami akan membuat even internasional,”  katanya.

Dia menyebutkan untuk Gajah Mada Gowes kali ini diikuti  semua wakil rektor UGM diataranya Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset Prof Dr Ir Budi Santoso Wignyosukarto, kemudian Wakil Rektor bidang Sistem Informasi dan Keuangan Dr Didi Achjari SE Akt. Selain itu ada juga Ketua Gadjah Mada Gowes (GaMaGo) Dr Noorhadi, direksi PT Pembangunan Perumahan (PP), direksi PT Waskita Karya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Yogyakarta Arif Budi Santoso dan lainnya.

"Selain rangkaian kegiatan hertage gowes jazz, even ini juga dalam rangka ikut mempromosikan pariwisata Candi Prambanan dan Candi Borobudur,” jelas Dr Hatma.

Ketua Gadjah Mada Gowes (GaMaGo) Dr Noorhadi menambahkan, bahwa  tiga tahun terakhir GaMaGo menggelar gowes jarak jauh dengan Surabaya-Yogyakarta, Bandung-Yogyakarta, dan Malang-Yogayakrta.

“Pada dies natalis tahun depan, GaMaGo akan membuat gowes dengan rute Jepara-Kudus-Solo-Yogyakarta selama 3 hari,” ujarnya.(zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply