» » PAW Anggota KPU Magelang Bersamaan Peresmian Lorong Pintar

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__KPU Kabupaten Magelang, resmi malaksanakan pergantian antar waktu (PAW) kepada anggotanya di geddung KPU kabupaten Magelang Jumat (7/10). Pergantian antar waktu anggota KPU dari almarhum Yasir Arofat yang di gantikan oleh Suviratno STP,  tersebut,  bersamaan dengan peresmian lorong pintar oleh ketua KPU Propinsi Jawa Tengah Joko Purnomo.

Ketua KPU Propinsi Jawa Tengah Joko Purnomo, mengatakan Suviratno merupakan mantan anggota Panwaslu Kabupaten Magelang tahun 2009-2014, dan sebelumnya juga pernah menjadi komiosioner KPU di Kabupaten Magelang tahun 2003-2008.

"Beliau menggatikan alm M Yasir Arofat yang meninggal beberapa bulan lalu akibat sakit," jelasnya.

Dia berharap anggota KPU yang baru segera melakukan adapatasi dengan rekan-rekan yang lain,  meski tidak sedang melakukan proses pemilihan umum. Tugas KPU tetap berjalan terus seperti melakukan pendidikan politik kepada masyarakat.

”Kabupaten Magelang  akan melaksanakan Pemilukada tahun 2018 mendatang,” tegas Joko Purnomo.

Terkait peremian lorong pintar yang juga di hadiri oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin serta disaksiakn oleh seluruh komisioner dan staf KPU kabupaten Magelang tersebut, Joko Purnomo sangat mengapresiasi usaha yang telah di lakukan oleh KPU Kabupaten Magelang.

“Kami berharap, melalui lorong pintar ini segala informasi terkait pemilu dan penerapan nilai-nilai demokrasi bisa diakses  oleh masyarakat, khususnya kepada pemilih pemula," harap Joko.

Ketua KPU Kabupaten Magelang, Afifudin dalam laporannya mengatakan, jika lorong pintar pemilu ini, merupakan himbauan dari KPU Pusat. Tujuannya untuk  memberikan pengetahuan/edukasi kepada masyarakat akan pentingnya pemilu dan nilai-nilai berdemokrasi.

"Lorong pintar ini  terdiri dari beberapa bagian, seperti, maket pemungutan suara, peta daerah pemilihan (dapil), maskot pemilu 2014 ‘sipora’ dan media center. Sebagai daya tarik bagi generasi muda dan anak sekolah, kami sediakan juga tempat untuk foto selfi bersama sipora,” tandas Afiffudin. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply